Berita Smartphone

HUAWEI Nova 5z Dirilis dengan RAM 8GB dan Quad Camera 48MP

HUAWEI Nova 5z Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, Huawei telah banyak meluncurkan seri Nova 5 mulai dari Nova 5, Nova 5 Pro, Nova 5T, Nova 5i, hingga Nova 5i Pro.

Ternyata Huawei masih punya satu lagi smartphone seri Nova 5 yang diluncurkan hari ini di Tiongkok dengan nama Nova 5z. Smartphone yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware yang bersaing di kelas menengah.

Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Kirin 810 Octa-Core yang didampingi dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Sementara storage internalnya tersedia dalam dua pilihan yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Kombinasi hardware ini mempunyai performa yang bertenaga untuk smartphone kelas menengah sehingga lancar dalam menjalankan aplikasi. Fitur GPU Turbo pun telah disematkan di dalamnya yang dapat meningkatkan performa GPU dan menurunkan konsumsi daya ketika game sedang dimainkan.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim Huawei mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Sementara fitur 20W Fast Charging yang hadir di dalamnya mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

HUAWEI Nova 5z ini mempunyai fitur andalan yang terdapat pada empat kamera belakangnya dengan konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera superwide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera superwide belakangnya mampu menghasilkan foto yang mempunyai area luas lengkap dengan fitur koreksi distorsi agar terlihat lebih proposional. Sementara kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Aplikasi kamera bawaan smartphone ini dibekali dengan fitur Super Night Scene yang dapat menghasilkan foto malam hari dengan lebih terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Empat kamera belakangnya sendiri diposisikan dalam bentuk Matriks seperti Mate 20 Pro. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie dengan wajah yang halus. Apalagi terdapat juga fitur Portrait Night yang mampu menghasilkan foto selfie terang di malam hari.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan desain yang memenuhi bagian depannya. Huawei mengganti poni Nova 5z dengan kehadiran punch hole di sisi kiri atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, sensor fingerprint di belakang, Face Unlock, Bluetooth, WiFi, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan EMUI 9.1 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Smartphone ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,18 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,58 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar