Berita Smartphone

Mulai dari Rp 1 Jutaan! vivo U3 Dirilis dengan Baterai 5.000 mAh dan Snapdragon 675 Octa-Core

Vivo U3 Feature

Gadgetren – Nampaknya pada tahun 2019 ini vivo banyak meluncurkan smartphone baru di berbagai negara. Hal ini terlihat dengan peluncuran vivo U3.

Smartphone terbaru ini mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang cepat berkat teknologi fabrikasi 11nm.

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB dipercaya oleh vivo untuk mendampingi chipset kelas menengah tersebut. Dukungan Multi-Turbo dan Game Space yang dapat meningkatkan performa ketika game sedang dimainkan.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Fitur 18W Fast Charging juga telah hadir pada perangkat ini sehigga memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, vivo U3 telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara kamera ultrawide miliknya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Untuk kamera makro memungkinkan penggunanya memotret benda dari jarak sangat dekat yang cocok untuk mainan kecil, miniatur, hingga bunga.

Fitur AI Scene Recognition juga telah disematkan pada aplikasi kamera bawaannya sehingga kecerdasan buatannya dapat menentukan scene untuk menghasilkan foto terbaik. Vivo U3 ini juga dibekali dengan kamera depan 16 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan maupun memperkecil bezel atasnya.

Funtouch berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie pun telah hadir pada perangkat yang satu ini. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya.

Vivo sendiri menghadirkan vivo U3 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 1,9 juta serta RAM 6 GB dan storage internal 64 GB dengan harga 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar