ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HUAWEI Enjoy 20 Pro Dirilis! Andalkan RAM 8 GB dan Baterai 4.000mAh

HUAWEI Enjoy 20 Pro Feature

Gadgetren – Setelah beberapa hari bocorannya muncul di internet, kini HUAWEI Enjoy 20 Pro akhirnya diluncurkan di Tiongkok. Smartphone yang satu ini membawa layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Enjoy 20 Pro ini hadir dengan layar 6,5 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang hadir pada layarnya mampu membuat pengalaman bermain game menjadi lebih intuitif.

Meskipun tidak terlihat di bagian depan dan belakang, sensor fingerprint dari smartphone ini diletakkan di bagian samping tepat pada tombol Power. Sementara kamera depan 16 MP yang disematkan pada poninya mampu mengakomodasi foto selfie, video selfie, video call, dan Face Unlock.

HUAWEI Enjoy 20 Pro Feature Leak

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan komposisi kamera utama 48 MP, sekunder 2 MP, dan ultrawide 8 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto 12 MP karena hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun kamera utamanya juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi lebih besar berkat hadirnya fitur 48 MP Mode. Sedangkan kamera ultrawide Enjoy 20 Pro ini mampu menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan kamera utamanya.

Dari sektor hardware, dapur pacu Enjoy 20 Pro telah dipercayakan pada Dimensity 800 Octa-Core yang bertenaga. Chipset buatan MediaTek ini sendiri sudah mendukung teknologi jaringan 5G dengan kecepatan internet yang super cepat.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB didaulat untuk mengatasi aktivitas multitasking dari game maupun aplikasi yang dijalankan. Sementara penyimpanan internalnya bisa dibilang lega karena mencapai 128 GB. Meskipun begitu, Huawei tetap menawarkan penggunanya untuk melakukan ekspansi kapasitas penyimpanan dengan menyediakan slot Nano Memory di produk ini.

Terdapat juga fitur GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa GPU ketika pengguna sedang memainkan game di Enjoy 20 Pro. Baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan fitur 22,5W sudah disematkan pada smartphone yang satu ini. Sementara EMUI 10.1 berbasiskan Android 10 menjadi jiwa produk ini.

Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G-LTE, WIFi, VoLTE, Bluetooth 5.0, GPS, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm juga disematkan pada perangkat yang satu ini. Huawei Enjoy 20 Pro akan dijual di Tiongkok terlebih dahulu dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,02 juta untuk varian RAM 6 GB dan 2.299 Yuan atau sekitar Rp 4,62 juta untuk RAM 8 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar