Smartphone

Impresi Awal Menggunakan Redmi Note 8 Pro: Kamera Oke, Performa Joss

Impresi Redmi Note 8 Pro Header

Gadgetren – Lini produk Redmi Note selalu menjadi incaran para pengguna smartphone Indonesia berkat kombinasi spesifikasi dan harga yang menggiurkan.

Seri terbarunya, Redmi Note 8, diperkenalkan pada tanggal 17 Oktober 2019 ini kembali menawarkan sesuatu yang sangat menarik perhatian. Bersamaan dengan itu tentu saja juga hadir versi “Pro” yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Nah saya berkesempatan untuk menjajal secara langsung Redmi Note 8 Pro selama beberapa hari sebelum waktu peluncurannya. Penasaran seperti apa smartphone terbaru dari Redmi satu ini? Berikut kesan awal yang saya dapatkan selama menggunakannya.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan desain yang tengah trendi dengan layar penuh pada bagian depannya yang memiliki notch berbentuk tetesan air. Pihak Redmi menggadang kalau smartphone ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 91,4%.

Impresi Redmi Note 8 Pro Bagian Depan

Sedangkan pada bagian belakangnya nampak glossy dengan empat kamera yang tiga di antaranya tersusun secara vertikal dan satunya lagi berada di bawah lampu Flash. Sensor pindai jari tersemat tepat di bawah kamera belakang tersebut, bahkan masih satu wadah.

Saya cukup menyukai desain yang Redmi berikan pada smartphone terbaru mereka ini. Secara keseluruhan, desain Redmi Note 8 Pro ini terlihat sangat modern dan tidak murahan sama sekali.

Impresi Redmi Note 8 Pro Bagian Belakang

Tentu saja hadirnya empat kamera belakang juga turut berkontribusi dalam memberikan kesan mewah yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro. Empat kamera belakang tersebut terbagi menjadi lensa utama 64MP yang menjadi andalannya, lensa ultra-wide angle dengan sudut pandang 120 derajat, lensa makro, dan lensa kedalaman.

Konfigurasi ini memungkinkan kamu mengambil foto di berbagai skenario fotografi dengan lebih baik. Lensa utama dapat memberikan foto dengan resolusi tinggi, lensa ultra-wide untuk mengambil foto dengan area lebih luas, lensa makro yang memungkinkan foto diambil dari jarak sangat dekat, dan lensa kedalaman yang dapat memberikan efek bokeh lebih baik.

Redmi Note 8 Pro Kamera Desain

Dengan hadirnya empat kamera belakang yang istimewa tersebut, tentu saja langsung muncul pertanyaan “Sebagus apa kualitasnya?”. Untuk hal tersebut, kamu harus menunggu review penuh yang akan tim Gadgetren berikan di kemudian hari.

Walaupun begitu, saya bisa memberikan beberapa contoh foto berikut ini yang saya ambil sendiri menggunakan kamera dari Redmi Note 8 Pro. (Sentuh setiap foto untuk melihat resolusi aslinya)

Redmi Note 8 Pro Kamera Belakang 64MP64MP

Redmi Note 8 Pro Kamera Belakang Landscape NormalNormal

Redmi Note 8 Pro Kamera Belakang Landscape WideUltra Wide-Angle

Redmi Note 8 Pro Kamera Belakang MakroMakro

Redmi Note 8 Pro Kamera Depan NormalSelfie

Bagi kamu para gamer, performa smartphone tentu menjadi bagian yang paling penting dibandingkan hal lainnya. Sebagai uji coba awal, saya langsung menjalankan Call of Duty Mobile yang tengah sangat populer saat ini.

Mengejutkannya, Redmi Note 8 Pro memungkinkan saya memainkan Call of Duty Mobile pada pengaturan grafis dan frame rate Very High dengan sangat lancar. Ketika saya bermain di mode Multiplayer, saya sama sekali tidak merasakan yang namanya lag.

Game ini mempunyai grafis yang sangat bagus sehingga perlu smartphone yang cukup bertenaga untuk bisa memainkannya dalam pengaturan grafis tersebut. Namun, Redmi Note 8 Pro ternyata mampu melahapnya tanpa kendala.

Impresi Redmi Note 8 Pro CDM Settings

Impresi Redmi Note 8 Pro CDM Gameplay

Tidak hanya soal kamera dan performa saja, Redmi Note 8 Pro masih punya berbagai hal lain yang dijagokan. Salah satunya merupakan hadirnya fitur NFC yang dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran digital serta baterai besar dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

Dengan segala hal yang ditawarkan, sepertinya Redmi Note 8 Pro akan menjadi smartphone yang sangat kompetitif di segmen ini mengingat semakin banyak smartphone kelas menengah dari vendor lain yang semaki agresif dalam menawarkan produk mereka.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Redmi Note 8 Pro ini, tunggu review penuh dari tim Gadgetren yah.

Tinggalkan Komentar