Berita

Redmi Note 8 Pro Siap Bawa Kamera 64MP, Inilah Waktu Peluncuran Resminya!

Redmi Note 8 Pro Poster

Gadgetren – Setelah muncul bocoran mengenai spesifikasi Redmi 8, kini telah hadir bocoran informasi seputar Redmi Note 8 Pro.

Pihak Redmi baru saja meluncurkan poster yang memperlihatkan bahwa smartphone terbaru Redmi Note 8 Pro akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang.

Dalam poster tersebut, terlihat bahwa Redmi Note 8 Pro akan mempunyai empat kamera belakang yang tiga di antaranya disusun secara vertikal dan satunya lagi berada di sebelah kanan. Sementara itu sensor fingerprint terdapat di bawah kamera yang tersusun vertikal tersebut.

Terlihat juga tulisan yang memperlihatkan bahwa kamera utama belakangnya akan mempunyai resolusi 64 MP. Dengan resolusi sebesar itu, kamera utama smartphone ini akan menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 64 MP buatan Samsung dengan maksimal resolusi 9248 x 6936 piksel.

Kemungkinan besar, kamera dari Redmi Note 8 Pro ini akan menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP secara bawaannya karena menggunakan teknologi Tetra Cell (Pixel Binning) yang memungkinkan 4 piksel digabung menjadi satu sehingga insensitas cahaya, informasi gambar, hingga warna dapat diserap dengan lebih banyak.

Namun apabila menggunakan resolusi 64 MP, foto akan menampilkan detail yang besar pada kondisi cahaya yang cukup atau siang hari. Sementara pengambilan foto pada malam hari lebih baik menggunakan resolusi 16 MP karena cahaya yang terserap lebih baik berkat penggunaan teknologi Tetra Cell.

Dengan kata lain, Redmi Note 8 Pro ini akan menjadi tandingan dari smartphone Quad-Camera buatan realme yang bernama realme XT. Hal ini cukup menarik karena resolusi kamera utama dari Redmi Note 8 Pro ini menjadi salah satu yang terbesar ketika diluncurkan.

Poster tersebut juga menunjukkan bahwa Redmi Note 8 Pro akan memiliki warna hijau. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan chipset buatan Qualcomm, kali ini Redmi Note 8 Pro akan disematkan chipset MediaTek Helio G90T yang fokus pada smartphone gaming.

Dengan penggunaan chipset ini, kemungkinan besar performa dari Redmi Note 8 Pro akan ngebut. Smartphone ini pun akan menjadi smartphone gaming dengan harga yang terjangkau mengingat harga chipset MediaTek lebih murah dibandingkan dengan chipset Snapdragon buatan Qualcomm.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar