Sponsored Content

Uji Ketahanan Baterai OPPO A9 2020, Lama Banget Habisnya!

OPPO A9 2020 Bawah

Gadgetren – Selain RAM berkapasitas besar dan performanya yang bertenaga, baterai jumbo menjadi salah satu daya tarik dari OPPO A9 2020.

Smartphone yang satu ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim oleh pihak OPPO mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal atau 11 jam ketika memutar video HD offline secara nonstop.

Tidak hanya itu saja, OPPO juga menyematkan fitur Reverse Charging pada perangkat ini yang memungkinkan OPPO A9 2020 dapat mengisi daya baterai smartphone lain secara langsung.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu cukup menghubungkan OPPO A9 2020 menggunakan kabel USB On-The-Go ke smartphone lain melalui port USB-C yang telah disediakan.

Setelah tersambung, maka OPPO A9 2020 akan memberikan energi baterainya ke smartphone lain layaknya proses cas. Selain untuk Reverse Charging, dukungan USB On-The-Go ini juga memungkinkan kamu untuk melihat maupun memindahkan data dari Flashdrive ke OPPO A9 2020 maupun sebaliknya.

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterai yang dimiliki oleh OPPO A9 2020? Untuk membuktikan klaim OPPO, saya pun langsung melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi PCMark for Android dengan tingkat kecerahan 50% serta baterai terisi 100%.

Menggunakan mode Work 2.0, berbagai aplikasi yang biasanya digunakan aktivitas sehari-hari akan dijalankan secara bergilir untuk mensimulasikan kegiatan pengguna pada umumnya. Hasilnya, OPPO A9 2020 mampu terus menyala hingga 20 jam 53 menit dalam pengujian ini.

OPPO A9 2020 Benchmark Battery

Hasil ini bisa dibilang luar biasa mengingat saat ini masih jarang sekali ada smartphone yang mampu bertahan hingga 20 jam pada tes PCMark for Android.

Selanjutnya, saya juga melakukan pengujian baterai dengan menjalankan berbagai aplikasi yang biasanya saya gunakan setiap hari mulai dari chat, SMS, jejaring sosial, email, mengedit dokumen, dan sesekali memutar musik.

Hasilnya pun sangat menarik karena ternyata OPPO A9 2020 ini mampu bertahan lebih lama lagi hingga 31 jam 5 menit dengan Screen on Time mencapai 20 jam. Saya sendiri merasa cukup terkejut terhadap hasil tersebut karena smartphone yang ada saat ini biasanya jauh di bawahnya ketika digunakan secara nyata.

Menurut saya, OPPO A9 2020 mampu memiliki daya tahan baterai yang sangat lama berkat kombinasi chipset Snapdragon 665 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya, baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta resolusi layarnya yang HD+.

Dengan begitu, saya rasa kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai OPPO A9 2020 di tengah aktivitas karena daya tahan baterai dari smartphone terbaru buatan OPPO ini terbilang luar biasa.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar