Aplikasi Berita

Kini Bisa Cari Kos Mudah dan Cepat dengan Aplikasi RoomMe

RoomME Aplikasi

Gadgetren – Operator kos virtual dari Indonesia, RoomMe, baru saja meluncurkan aplikasi pencarian kos terbarunya di Indonesia.

Pada aplikasi ini, penggunanya bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kos dengan cepat dan mudah, termasuk melakukan pembayaran dengan metode yang beragam.

Nantinya kamu bisa mencari kosan yang diinginkan melalui fitur Home yang akan memunculkan peta kosan sekitar dari daerah yang ditentukan oleh penggunanya. Kos yang muncul dalam peta ini sudah bekerja sama dengan RoomMe.

Setelah kos muncul di peta, maka kamu dapat memilih salah satu dan nantinya akan muncul foto, nama kosan, alamat, dan deskripsi fasilitas secara singkat. Penggunanya juga dapat langsung melakukan pengecekan kosan dengan menekan tombol Check Unit.

Setelah halaman Check Unit ini muncul, maka informasi lengkap mengenai kos tersebut pun secara lengkap akan ditampilkan. Kamu bisa melakukan penyewaan sesuai dengan rentang waktu yang ditentukan.

Pada halaman Check Unit juga akan terlihat harga kosan setiap bulannya. Apabila penggunanya telah setuju dengan harga dan fasilitas kosnya maka dapat langsung menekan tombol Book Now. Untuk melakukan pemotongan harga pun, penggunanya dapat memasukkan Promo Code.

Tombol Book Now ini akan mengarahkan kamu pada halaman Guest Detail yang akan meminta penggunanya memasukkan nama lengkap, nomor telepon, dan kartu identitas (KTP, Paspor, dan KITAS).

RoomMe Apps

Setelah semua identitas dimasukkan, maka kamu tinggal melakukan pembayaran dengan berbagai metode yang tersedia. Nantinya apabila transaksi telah selesai maka kamu tinggal datang ke kos yang telah disewa dan membawa barang untuk menempatinya.

I Wayan selaku CTO dari RoomMe mengungkapkan bahwa aplikasi ini transparan, sistematis, dan efisien dengan sistem pemasaran dan operasional yang lengkap dan pintar. Selain itu, aplikasi ini mempermudah bagi penggunanya mencari kamar kos dengan efisien.

Sementara Glen Ramersan selaku CEO dari RoomMe mengatakan bahwa aplikasi ini dapat memaksimalkan pengelolaan rumah kos, sekaligus membantu penyewa untuk mencari kos dengan cepat dan sesuai kebutuhan, baik dari sisi fasilitas maupun harga yang terjangkau.

Glen juga menambahkan bahwa pengguna aplikasi ini juga bisa melakukan interaksi di dalam komunitas sehingga terjadi eksosistem rumah kos yang modern dan harmoni. Aplikasi RoomMe ini sendiri sudah dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android, namun untuk versi iOS masih dalam pengembangan.

Tinggalkan Komentar