Aplikasi Berita

Cari Aja – Aplikasi Cari Tempat yang Praktis dan Mudah

Aplikasi Cari Aja Feature

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, developer lokal yang bernama PT. Cari Aja Indonesia telah meluncurkan aplikasi yang bernama Cari Aja untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Sekilas, Cari Aja merupakan aplikasi pencarian tempat berdasarkan posisi GPS untuk memberikan solusi bagi teman-teman pelaku usaha UMKM dalam mempromosikan dan meningkatkan jumlah kunjungan di toko tersebut.

Dengan aplikasi ini pun memungkinkan pengguna lainnya dapat mencari tempat yang diinginkan dengan cepat dan tepat. Cari Aja sendiri memiliki fitur Near Me atau Terdekat yang memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai semua tempat yang sedang berada di sekitarnya dalam radius 5 kilometer.

Fitur Cari Aja

Aplikasi Cari Aja pun bisa membantu penggunanya dalam mencari tempat makan, wisata, pom bensin, ATM, mini market, Bank, tempat perbelanjaan, kesehatan, hotel, otomotif, transportasi, edukasi, hiburan, perkantoran, gedung, kecantikan, olahraga, ibadah, hingga total 16 kategori pencarian tempat.

Bagi Gadgeter yang merupakan pemilik usaha, dapat menggunakan fitur “Add Place” atau “Tambah Tempat” untuk menambahkan tempat usaha ke dalam aplikasi Cari Aja sehingga dapat meningkatkan visibilitas dan mengundang pengunjung.

Setelah usaha yang dimiliki Gadgeter terdaftar maka dapat melakukan “Claim as Owner” atau “Klaim Sebagai Pemilik” sehingga Cari Aja akan memberikan akses penuh untuk melakukan update terhadap konten usaha di aplikasi ini.

Nantinya toko yang sudah diklaim oleh Gadgeter akan mendapatkan ikon contreng biru sebagai penanda. Hal ini akan memudahkan pengguna aplikasi Cari Aja untuk terus mendapatkan informasi terbaru dari toko yang dimiliki oleh Gadgeter sehingga dapat memancing pengguna tersebut untuk datang langsung ke toko milik Gadgeter.

Pada halaman utama aplikasi Cari Aja, Gadgeter akan dihadapkan pada beragam menu pencarian tempat, promo diskon, berita terbaru, arah kiblat, waktu salat, hingga untuk mengecek saldo e-money dari beberapa Bank, seperti BCA, Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Mencari Tempat Terdekat Cari Aja

Namun dukungan sensor NFC (Near Field Communication) pada smartphone menjadi syarat wajib untuk bisa mengecek saldo e-money dengan aplikasi ini. Tanpa hadirnya sensor ini membuat fitur tersebut tidak berfungsi.

Beralih ke menu “Add Place”, penggunanya dapat menambahkan toko usahanya pada aplikasi Cari Aja. Namun penggunanya harus melakukan login terhadap aplikasi ini menggunakan akun Google atau Facebook.

Selanjutnya, aplikasi menunjukkan tempat terdekat dari penggunanya pada menu “Near Me”. Tempat tersebut pun bisa diurutkan berdasarkan kategori atau harga sehingga lebih memudahkan penggunanya.

Bagi Gadgeter yang ingin menggunakan aplikasi Cari Aja maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan Apple App Store untuk iPhone atau iPad.

Tinggalkan Komentar