Aplikasi

Cari Tempat Makan Lengkap dan Mudah dengan Aplikasi PergiKuliner

Pergikuliner Header

Terkadang Gadgeter mungkin bosan dengan makanan atau minuman yang itu-itu saja di daerahnya sehingga menginginkan mencari tempat makan atau restoran yang asik lainnya. Tentu saja akan repot apabila mencarinya satu-satu di Google atau berkeliling jalan kaki.

Untuk mempermudah pencarian restoran atau tempat makan ini Gadgeter bisa loh menggunakan aplikasi PergiKuliner di smartphone Android maupun iPhone. Dengan hadirnya aplikasi ini memungkinkan penggunanya dapat melihat beragam restoran maupun tempat makanan dengan review maupun rating yang diberikan oleh pengguna lainnya yang telah mengunjungi tempat tersebut.

Sekilas, aplikasi PergiKuliner ini telah mendukung restoran atau tempat makan di beberapa kota yang terdiri dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Jadi bagi kamu yang sedang berada di kota-kota ini dapat menggunakan PergiKuliner karena akan memandu Gadgeter dengan data kuliner yang bisa dibilang lengkap.

PergiKuliner 1

Pada saat saya membukanya di smartphone, aplikasi PergiKuliner akan langsung menghadirkan menu utama yang terdiri dari menu pencarian tempat makan maupun restoran berbasiskan lokasi atau namanya, rekomendasi Tempat Makan Terenak, Tempat Makan Terbaru, Tempat Makan Tematik, Terserah Aja deh, Cari Sekitarku, dan Cari Lewat Foto.

Tentunya yang saya lakukan pada saat pertama kali membuka aplikasi adalah melakukan pencarian pada menu Cari Tempat di Semua. Pada menu ini saya memasukkan lokasi yang diinginkan dengan contoh kata kunci Bogor Tengah.

Setelah dirasa kata kuncinya sesuai, saya langsung menekan tombol Cari yang berada di sebelah kanan. Hasilnya aplikasi menampilkan beragam tempat makan yang berada di daerah Bogor Tengah.

Nantinya setiap tempat makan yang muncul akan dilengkapi dengan keterangan singkap lengkap dengan rating dari total penggunanya. Selanjutnya, saya memilih salah satunya agar memunculkan informasi lengkap dari tempat makan tersebut.

Nantinya informasi lengkap dari tempat makan tersebut akan memunculkan judul tempat makan, foto tempat makan, rating pengguna, informasi umum, menu, peta lokasi, review pengguna, dan foto-foto yang diambil oleh pengguna.

PergiKuliner 2

Bahkan apabila saya memiliki tombol detail maka akan memunculkan informasi tambahan, seperti jenis kuliner, jam buka, jenis pembayaran yang dapat digunakan, cabang, hingga fasilitas yang dimiliki oleh tempat makan tersebut.

Tentu saja informasi lengkap sepert ini akan memudahkan saya untuk mengetahui seberapa bagus tempat makan sebelum mengunjungi. Selain itu, makanan maupun minuman favoritnya akan bisa diketahui terlebih dahulu.

Beralih lagi ke menu Cari Tempat di Semua, pengguna aplikasi PergiKuliner juga bisa mencari tempat maka berdasarkan nama restoran maupun menu makanannya. Tentu saja hal ini cocok bagi penggunanya yang memang ke tempat makan atau restoran yang sudah pernah dikunjungi.

Selanjutnya, saya pun bisa mencari tempat makan atau restoran rekomendasi dari aplikasi pada menu Tempat Makan Terenak yang berada di halaman utama. Seperti biasa, saya cukup memilih lokasi yang ditentukan lengkap dengan menunya.

PergiKuliner 2

Biasanya tempat makan atau restoran yang hadir pada menu ini akan memiliki rating yang tinggi. Selain itu, makanan maupun minuman yang disajikan pada tempat makan ini pun memang menjadi favorit banyak orang.

Namun apabila kamu ingin mencari tempat makan atau restoran lain baru yang menarik lainnya maka dapat melihatnya pada menu Tempat Makan Terbaru yang berada di halaman utama. Meskipun tidak ada tombol untuk pencariannya, namun saya dapat mencari lagi restoran baru lainnya dengan menekan tombol Tempat Baru Buka Lainnya.

Sementara itu, bagi Gadgeter yang hanya ingin mencari tempat makan atau restoran terdekat maka dapat mencoba untuk menggunakan fitur Cari Sekitarku. Setelah tombolnya ditekan maka aplikasi secara langsung akan menampilkan restoran terdekat pada saat penggunanya berada di wilayah tertentu.

Pada halaman Cari Sekitarku, penggunanya dapat juga menyaring tempat makan atau restoran tersebut dengan filter Terdekat, Murah, dan Favorit. Selanjutnya, penggunanya pun dapat melihat informasi lengkapnya dengan menekan salah satu tempat makan yang diinginkan.

Bagi Gadgeter yang ingin mencari tempat makan yang bagus untuk difoto untuk diunggah ke media sosialnya maka dapat memilih menu Tempat Makan Tematik di halaman utama. Setelah menu ini dipilih maka penggunanya akan dihadapkan pada menu Instagramable, All You Can Eat, Makanan Lucu, Ngobrol Cantik, Authentic, dan masih banyak lagi.

Apabila Gadgeter ingin mencari makanan secara acak yang direkomendasikan aplikasi maka dapat mencoba untuk memilih menu Terserah Aja Deh yang berlambang panah acak. Terakhir, pengguna aplikasi ini pun dapat menuliskan review dari tempat makan atau restoran yang telah dikunjungi dengan login pada aplikasi menggunakan akun Google, Facebook, atau yang terdaftar di PergiKuliner.

Bisa dibilang aplikasi PergiKuliner ini mampu menyajikan cukup banyak direktori tempat makan atau restoran lengkap dengan review dan rating dari penggunanya. Selain itu, pencarian tempat makannya pun sangat mudah digunakan oleh pengguna aplikasi Pergikuliner sekalipun.

Bagi Gadgeter yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini maka dapat mengunduhnya di Google Play Store untuk smartphone Android dan Apple App Store untuk iPhone, iPad, iPod Touch.

Leave a Comment