Sponsored Content

Tes Bemain Game di OPPO A9 2020, Seperti Apa Performanya?

Tes Bemain Game di OPPO A9 2020 Header

Gadgetren – Sebagai smartphone kelas menengah yang hadir di tahun ini, OPPO A9 2020 merupakan salah satu perangat yang memiliki spesifikasi hardware menarik.

Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core, RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB yang dimilikinya. Dengan kombinasi hardware ini, pihak OPPO mengklaim bahwa smartphone ini dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Untuk membuktikan kinerjanya, saya pun melakukan pengujian dengan bermain beberapa game populer seperti Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Arena of Valor, dan Free Fire secara satu per satu.

Pada pengujian pertama, saya pun menjalankan game Call of Duty Mobile dengan pengaturan grafis dan frame rate tinggi. Hasilnya, saya mampu memainkan game ini dengan lancar tanpa hambatan selama hampir satu jam.

Pada saat match dimulai, OPPO A9 2020 mampu menjalankan Call of Duty (COD) Mobile dengan respon sentuhan yang baik dan frame rate yang bisa dibilang stabil. Kita ketahui bersama bahwa COD Mobile merupakan game yang baru dirilis, namun OPPO A9 2020 ini sudah dapat mendukungnya dengan baik.

OPPO A9 2020 Skor AnTuTu

Berlanjut ke game Free Fire, saya pun dapat menjalankannya dengan pengaturan grafis dan frame rate tinggi. Hasilnya, OPPO A9 2020 mampu menjalankan game besutan Garena ini dengan lancar tanpa lag, meskipun banyak pemain di dalam areanya.

Terakhir, saya mencoba game Mobile Legends dan Arena of Valor yang sama-sama merupakan game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang sudah sangat populer di Indonesia. Saya mengatur kedua game ini agar berjalan di OPPO A9 2020 pada pengaturan grafis dan frame rate tinggi.

Kedua game ini bisa saya jalankan dengan mulus bahkan ketika sedang terjadi pertarungan di tengah arena dengan banyak pemain di dalamnya. Sementara itu, OPPO A9 2020 masih memiliki suhu yang tidak terlalu panas setelah saya gunakan bermain lebih dari 1 jam.

OPPO A9 2020 Header

Selain konfigurasi hardware yang menarik, faktor lain yang membuat game dapat berjalan mulus dengan suhu tetap stabil merupakan fitur Hyper Boost 2.0 yang OPPO hadirkan. Fitur ini mampu meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan berkat teknologi FrameBoost dan TouchBoost yang dapat memberikan pengalaman bermain menjadi lebih baik lagi.

FrameBoost dapat membuat frame rate menjadi stabil dan tidak drop sehingga pengguna OPPO A9 2020 dapat memainkan game dengan gerakan yang lancar serta tidak patah-patah. Sementara TouchBoost memungkinkan responsivitas sentuhan menjadi lebih cepat.

Dengan dukungan hardware kelas menengah dan teknologi Hyper Boost2.0 tersebut, OPPO A9 2020 dapat menjalankan seluruh aplikasi yang saya uji secara lancar dan stabil.

Tinggalkan Komentar