Sponsored Content

Main Game Lebih Lancar Berkat Teknologi Game Boost 2.0 Milik OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Header

Gadgetren – Sebagai jawaban para milenial yang membutuhkan smartphone kekinian, OPPO A9 2020 hadir dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi di kelas menengah.

Kombinasi chipset Snapdragon 665 dan RAM 8GB yang selaras membuat OPPO A9 2020 mampu menghadirkan performa yang cepat, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Berkat RAM berkapasitas besar yang dimilikinya, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar. Untuk semakin meningkatkan performanya ketika menjalankan aplikasi berat seperti game, OPPO menyematkan fitur Game Boost 2.0 pada produk ini.

Game Boost 2.0 adalah fitur yang menggabungkan teknologi Frame Boost dan Touch Boost untuk memberikan pengalaman bermain yang mulus dan responsif kepada penggunanya ketika sedang bermain game.

Frame Boost sendiri merupakan teknologi yang dapat mempelajari kinerja game yang sedang dijalankan secara real-time dan menyesuaikannya dengan beban kinerja yang dibutuhkan oleh game tersebut. Dengan kata lain, teknologi ini mampu membuat frame rate yang dihasilkan tetap stabil sehingga akan meminimalisir terjadinya Frame Drop.

OPPO A9 2020 Skor AnTuTu

Sementara itu, Touch Boost merupakan teknologi yang mampu menganalisis setiap sentuhan penggunanya dan mempercepat waktu respon sentuhan. Dengan menyesuaikan data yang didapatkan, perintah yang diberikan melalui sentuhan jari akan dilaksanakan lebih cepat.

Fitur Game Boost 2.0 ini sangat saya rasakan ketika menjalankan beberapa game populer dalam pengaturan grafis dan frame rate tinggi, seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Free Fire, dan Call of Duty: Mobile.

Hasilnya semua game ini dapat saya mainkan dengan nyaman, lancar, dan mulus. Fitur Game Boost 2.0 sendiri akan aktif secara otomatis ketika game yang kita jalankan sudah berada di dalam folder Game Space.

OPPO A9 2020 Gaming

Apabila game yang telah diinstal belum masuk folder Game Space, maka kamu dapat memasukkan secara manual. Tidak hanya game saja, bahkan kamu dapat memasukkan aplikasi biasa ke dalam folder Game Space tersebut untuk meningkatkan kinerjanya.

Game Space tersebut menawarkan tiga mode yang dapat kamu pilih, yakni Competitive Mode, Balance Mode, dan Low Power Consumption. Namun biasanya OPPO akan langsung mengarahkan aplikasi yang ada ke Competitive Mode untuk meningkatkan performa, menstabilkan frame rate, dan meningkatkan respon sentuhan secara bersamaan.

Hadirnya spesifikasi hardware yang bertenaga dan dukungan fitur Game Boost 2.0 membuat OPPO A9 2020 mampu menjalankan segala game yang saya coba dengan lancar, termasuk ketika saya memilih grafis dan frame rate yang tinggi.

Tinggalkan Komentar