Berita

12 Ribu Unit realme 5 Habis Terjual dalam Flash Perdana di Indonesia

realme 5 Back Dual

Gadgetren – Realme 5 merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang mempunyai empat kamera belakang, namun dibanderol dengan harga terjangkau di Indonesia.

Menariknya, realme baru saja mengabarkan bahwa 12.000 unit realme 5 telah habis terjual dalam Flash Sale perdana pada tanggal 30 September 2019 di Lazada Indonesia, situs resmi realme Indonesia, dan Akulaku.

Menurut Josef Wang selaku Marketing Director realme SEA, realme sangat senang mengetahui bahwa realme 5 ini memiliki permintaan yang sangat tinggi di pasar Indonesia yang dibuktikan dengan terjualnya 12.000 unit pada flash sale perdananya.

“Ini menjadi langkah besar selanjutnya bagi realme untuk terus berinovasi dan menciptakan smartphone kamera yang semakin berkembang untuk semua segmen di pasar Indonesia”, tambah Josef.

Selain harganya yang terjangkau, terdapat beberapa faktor yang membuat smartphone ini banyak diburu oleh orang Indonesia mulai dari kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh, empat kamera belakang, hingga performanya yang cepat.

Dengan penggunaan kapasitas baterai sebesar itu, pihak realme mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal, 30 jam untuk memutar musik, 49 jam untuk telepon, 21 jam untuk menonton video Full HD, atau 718 jam dalam keadaan standby.

Tak hanya daya tahan baterai yang lama, performa dari realme 5 juga cukup bertenaga karena telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang diproses dengan fabrikasi 11nm. Teknologi HyperBoost 2.0 juga akan membantu meningkatkan performa smartphone ketika game atau aplikasi sedang dijalankan.

Selanjutnya, empat kamera belakang dari realme 5 juga menjadi nilai tambah yang menarik karena memungkinkan penggunanya dapat berkreasi dalam menghasilkan foto karena terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera super makro 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP.

Smartphone ini sendiri hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Crystal Blue dan Crystal Purple. Sementara itu, realme 5 sendiri hadir di Indonesia dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 3 GB + storage internal 32 GB = Rp 1.999.000
  • RAM 3 GB + storage internal 64 GB = Rp 2.199.000
  • RAM 4 GB + storage internal 128 GB = Rp 2.699.000

Dengan harga terjangkau seperti ini, memang menjadi hal yang wajar ketika realme 5 diburu oleh banyak orang. Pihak realme mengatakan bahwa akan mengadakan Flash Sale gelombang kedua pada tanggal 2 Oktober 2019 mulai pukul 09.00 WIB di Lazada Indonesia, Akulaku, dan situs resmi realme. Sementara Open Sale Online & Offline akan dimulai tanggal 5 Oktober 2019.

Leave a Comment