Sponsored Content

Hasilkan Foto Lebih Artistik Dengan Lensa Mono dan Portrait Dari OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 Kamera Foto

Gadgetren – OPPO A9 2020 merupakan smartphone Quad Camera yang menghadirkan empat lensa belakang sekaligus.

Selain punya kamera dengan lensa utama 48MP dan kamera Ultra Wide Angle 8MP Omnivision, terdapat juga dua lensa lainnya yang tidak kalah menarik. Dua lensa tersebut merupakan lensa Mono dan lensa Portrait.

Keduanya sama-sama memiliki resolusi 2MP. Namun, kemampuan kedua kamera tersebut sangatlah berbeda karena mempunyai fungsi yang berbeda pula.

Lensa Mono dengan aperture F/2.4 memungkinkan kamu untuk mengambil foto berwarna hitam-putih dengan kontras tinggi sehingga membuatnya terlihat lebih artistic. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan filter Sephia yang akan menambahkan efek debu, guratan, noise, hingga bocoran cahaya sehingga hasilnya akan memberikan kesan retro dan unik.

Berkat adanya lensa Portrait dengan apertur F/1.4, OPPO A9 2020 dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh atau latar buram yang tidak hanya akan terlihat lebih dramatis tetapi juga membuat obyek lebih terfokus. Lensa portrait ini akan menjamin efek bokeh tersebut menjadi lebih rapi dibandingkan hanya mengandalkan software saja.

Lensa Mono dapat diaktifkan dengan cara memilih filter O6 untuk monokrom dan O7 untuk Sephia. Sedangkan lensa Portrait dapat diakses dengan memilih menu Portrait yang ada di samping kanan menu Photo.

Dengan adanya dua lensa tambahan ini, kamu dapat lebih bekreasi lebih jauh lagi dalam hal fotografi.

Untuk menilai sendiri bagaimana hasilnya, berikut ini beberapa contoh foto yang saya ambil menggunakan kamera OPPO A9 2020 (klik / sentuh tiap gambar untuk melihat resolusi aslinya).

Lensa Mono

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Kuncing Mono

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Pancuran Mono

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Lala Mono

OPPO A Kamera Belakang Mono Kucing Minum

Lensa Portrait

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Orang Potrait

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Portrait Apel

Foto portrait yang dihasilkan oleh OPPO A9 2020 membuat obyek menjadi lebih terfokus. Efek bokeh yang diberikan nampak cukup natural. Pinggiran obyek pun dapat terdeteksi dengan sangat baik sehingga tidak ada efek bokeh yang bocor berlebihan.

Foto hitam putih yang dihasilkan lensa Mono OPPO A9 2020 tidak hanya beberikan kesan retro melain juga membuat detail dari setiap obyek menjadi lebih tajam. Dengan kombinasi pencahayaan dan bayangan yang optimal, kamu bisa saja menghasilkan foto layaknya fotografer professional.

Maka dari itu, hadirnya dua lensa tambahan ini membuat OPPO A9 2020 menjadi smartphone dengan kamera yang serba guna karena dapat digunakan dalam berbagai kondisi fotografi dan memberikan hasil yang unik.

Tinggalkan Komentar