Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! realme 5 Hadir di Indonesia dengan Baterai 5000mAh dan Quad Camera

realme 5 Feature Back

Gadgetren – Tak hanya realme 5 Pro, realme secara resmi meluncurkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau di Indonesia yang bernama realme 5.

Smartphone ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang menjadi fitur andalannya. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, realme 5 mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Selain itu, realme juga mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan selama 30 jam untuk memutar musik, 21 jam untuk memutar video Full HD, 49 jam untuk telepon, atau 718 jam dalam kondisi standby.

Daya tahan baterai selama itu memungkinkan kamu dapat memakainya dalamĀ  aktivitas harian hanya dengan sekali cas saja. Sayangnya realme 5 tidak dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0 sehingga kamu harus menunggu pengisian daya baterainya selama 3 jam.

Namun waktu pengisian daya baterainya masih bisa dibilang cepat karena kapasitas baterainya yang jumbo. Beralih ke dapur pacunya, realme 5 telah diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm.

RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB telah dibenamkan dalam smartphone yang satu ini untuk mengimbangi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut.

Tak lupa, realme juga telah membenamkan fitur HyperBoost 2.0 yang memungkinkan peningkatan performa ketika game atau aplikasi dijalankan. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kamu cukup memasukkan game atau aplikasi ke folder Game Space yang tersedia di realme 5.

realme 5 Back Dual

Soal urusan fotografi, realme 5 ini telah dilengkapi dengan AI Quad Camera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra makro 2 MP.

Kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 119 derajat. Sementara kamera ultra makronya mengizinkan pengambilan foto dengan jarak yang dekat hingga 4 cm.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya mampu menghasilkan foto Portrait yang menarik dengan efek blur di bagian latar belakangnya. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

realme 5 Selfie

Masih di bagian depan, realme 5 ini dibekali dengan layar 6,5 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk Mini-Drop.

Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3+ pun telah dihadirkan pada smartphone ini yang dapat meminimalisir terjadinya goresan. Beralih ke bagian belakang, terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan sidik jari.

Dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, port microUSB, port jack audio, dan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Realme 5 hadir di Indonesia dengan 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 3 GB + storage internal 32 GB = Rp 1.999.000
  • RAM 3 GB + storage internal 64 GB = Rp 2.199.000
  • RAM 4 GB + storage internal 128 GB = Rp 2.699.000

Nantinya flash sale pertama realme 5 akan dimulai pada tanggal 30 September 2019 pukul 11.00 WIB di realme.com, Lazada Indonesia, dan Akulaku. Khusus varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB akan mendapatkan harga flash sale Rp 1.899.000.

Tinggalkan Komentar