Berita Smartphone

Realme 5 Pro Dirilis di Indonesia! Unggulkan Quad Camera 48MP dan RAM 8GB

realme 5 Pro Feature

Gadgetren – Hari ini realme secara resmi meluncurkan dua smartphone dengan empat kamera (Quad-camera) belakangnya di Indonesia, yakni realme 5 dan realme 5 Pro.

Di antara keduanya, saya paling tertarik dengan realme 5 Pro karena mempunyai performa yang lebih bertenaga. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core sebagai dapur pacunya.

Chipset kelas menengah ini mempunyai performa yang ngebut berkat teknologi proses 10nm yang efisien dan kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,3 GHz. RAM dengan pilihan 4 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB didaulat untuk mengimbangi kecepatan chipset tersebut.

Untuk membuat pengalaman gaming menjadi lebih menyenangkan, fitur Hyperboost 2.0 juga telah dihadirkan pada perangkat ini. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan peningkatan performa ketika game sedang dijalankan.

Hyperboost 2.0 ini sendiri memiliki 3 bagian utama yang terdiri dari Frame Boost, Touch Boost, dan Game Boost. Fitur ini akan aktif secara otomatis apabila game atau aplikasi sudah dimasukkan ke dalam Game Space yang sudah disediakan di home screen realme 5 Pro.

Untuk sumber energi kehidupannya, realme pun membenamkan baterai berkapasitas 4.035 mAh di dalam realme 5 Pro ini. Dengan kapasitas yang besar ditambah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), pihak realme mengklaim bahwa daya tahan baterainya bisa seharian apabila digunakan dalam pemakaian normal.

Tak lupa, fitur VOOC Flash Charge 3.0 pun telah disematkan di dalamnya yang diklaim oleh pihak realme mampu mengisi daya baterai dengan cepat hanya dalam 30 menit dari kondisi 0% ke 100% atau 80 menit dari kondisi 0% ke 100%.

realme 5 Pro Back Dual

Soal urusan fotografi, realme 5 Pro ini telah dibekali dengan 4 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.2), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), dan kamera ultra makro 2 MP (apertur f/2.4).

Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor IMX586 yang mampu menghasilkan foto beresolusi 48 MP dengan detail yang bagus sementara kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghaslkan foto bokeh (latar buram) dengan instan. Selanjutnya, kamera ultra makronya mengizinkan pengguna smartphone ini untuk memotret obyek secara dekat hingga 4 cm.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang halus berkat AI Beauty. Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya.

realme 5 Pro Depan Belakang

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, port USB Type-C, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Penjualan pertama realme 5 Pro akan dimulai tanggal 21 September 2019, namun Flash Sale pertamanya akan diselenggarakan pada 19 September 2019 mulai pukul 19.00 WIB.

Apabila kamu mengikuti Flash Sale realme 5 Pro, maka akan mendapatkan cashback Rp 100 ribu. Kamu dapat memesannya secara Flash Sale di Lazada Indonesia, realme.com, dan akulaku.

Untuk harga resmi realme 5 Pro di Indonesia ini mencapai Rp 2.999.000 untuk varian RAM 4 GB + storage internal 128 GB dan Rp 3.699.000 untuk varian RAM 8 GB + storage internal 128 GB.

Tinggalkan Komentar