Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Redmi 9 Power! Unggulkan Baterai 6.000mAh dan Quad Camera 48MP

Xiaomi Redmi 9 Power Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Redmi 9 Power di India.

Produk yang satu ini hadir dengan dukungan layar 6,53 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Berkat hadirnya teknologi IPS LCD, pengguna masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Layarnya menggunakan desain yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk dewdrop di atasnya. Corning Gorilla Glass 3 juga telah dihadirkan pada Redmi 9 Power yang dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Xiaomi juga telah menghadirkan sertifikat TUV Rheinland pada layar Redmi 9 Power untuk fitur Reading Mode yang dapat meminimalisir radiasi sinar biru. Kamera depan pada handphone ini mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dan fitur Face Unlock.

Bodi belakangnya menggunakan bahan polikarbonat yang dibalut dengan varian warna cerah ditambah logo Redmi. Sementara itu, empat kamera belakangnya disusun secara vertikal dengan komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Xiaomi Redmi 9 Power Fitur

Kamera ultrawide handphone ini mampu mengambil foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 120 derajat, sedangkan kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan jarak yang cukup dekat.

Untuk membuat bagian depan dan belakang Redmi 9 Power terlihat estetik, Xiaomi menyematkan sensor fingerprint di bagian samping tepatnya tombol power yang biasanya memang diaksea oleh banyak orang.

Dari sektor hardware, handphone ini diotaki chipset Snapdragon 662 Octa-Core (Quad-Core 2 GHz Kryo 260 Gold + Quad-Core 1,8 GHz Kryo 260 Silver) yang memiliki performa cepat di kelasnya dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Xiaomi Redmi 9 Power Battery

RAM 4 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB dipercaya untuk mengimbangi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Terdapat juga slot microSD pada Redmi 9 Power yang berguna untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Baterai berkapasitas 6.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim Xiaomi mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Bahkan terdapat fitur 18W Fast Charging pada Redmi 9 Power yang mampu membuat pengisian daya baterai berjalan cepat.

Fitur standar lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.0, lapisan nano coating tahan cipratan air, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 pun telah dibenamkan pada perangkat ini. Sementara itu, Redmi 9 Power hadir dengan varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,1 jutaan
  • RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,3 jutaan

Tinggalkan Komentar