Tips dan Trik

OPPO dan realme Gandeng HeyTap, Apa Itu?

HeyTap Realme Header[Sumber Gambar: realme]

Gadgetren – Untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada para pengguna, realme menggandeng sebuah penyedia layanan berbasis internet asal Dongguan, Guangdong, yang bernama HeyTap.

Sebagian pengguna perangkat buatan realme dan OPPO pasti sudah menyadarinya karena migrasi sudah dimulai beberapa waktu belakangan ini dengan ditandai dengan sebuah notifikasi (melalui e-mail) mengenai perubahan akun realme menjadi akun HeyTap di perangkatnya.

Bagi yang penasaran, HeyTap merupakan sebuah platform penyedia layanan berbasis internet yang sangat komprehensif. Perusahaan ini memiliki beberapa produk berbasis internet di berbagai pasar, seperti toko aplikasi, pusat game, peramban, hingga layanan digital lainnya untuk pengguna.

Atau buat kamu yang masih bingung, HeyTap secara sederhana mirip seperti Google dengan berbagai macam platform-nya yang menyediakan berbagai macam layanan yang memanfaatkan koneksi internet di dalamnya.

Oleh sebab itulah, realme dan OPPO berusaha menghadirkan layanan berbasis internet terbaik kepada pengguna perangkatnya dengan menjalin kerja sama dengan HeyTap. Bahkan menariknya, kerja samanya ini tidak hanya sekedar outsourcing, melainkan sebuah kerja sama yang kuat.

Melalui kerja sama tersebut, mereka akan bersama-sama memberikan lebih banyak layanan berbasis internet yang lebih nyaman ke dalam perangkat-perangkat realme, termasuk aplikasi, meskipun akan dilakukannya secara bertahap.

Sebagai salah satu catatan, realme melalui halaman komunitasnya secara khusus menghimbau agar pengguna tidak perlu khawatir dengan proses migrasi ini. Baik OPPO maupun realme akan memastikan semua data pengguna dalam keadaan aman meski menggunakan penyedia layanan baru.

Bersama dengan HeyTap, realme akan mendahulukan keamanan data dan perlindungan privasi pengguna, serta memastikan data-data pengguna tidak akan hilang, termasuk selama proses migrasi data berlangsung.

Selain itu, mereka menyatakan bahwa penggunanya sendiri yang akan memiliki hak kepemilikan dan penggunaan secara penuh terhadap data. Termasuk dalam hal ini, HeyTap atau realme akan memroses data ketika mereka sudah diizinkan oleh pengguna untuk melakukannya.

Dalam proses migrasi ini, pengguna tidak perlu melakukan tindakan apa pun, termasuk seperti tidak perlu mendaftar ke layanan HeyTap. Prosesnya akan terjadi secara otomatis, dan tidak akan menyebabkan perubahan berarti di dalam sistem yang sedang berjalan.

Tinggalkan Komentar