Smartphone

Unboxing Samsung Galaxy A50s Indonesia: Intip Isi Paket Penjualannya

Unboxing Samsung Galaxy A50s

Gadgetren – Selain meluncurkan secara resmi di Indonesia, Samsung juga mengajak rekan media untuk melakukan unboxing Galaxy A50s secara langsung.

Peserta yang hadir dipinjamkan satu-satu Samsung Galaxy A50s lengkap dengan dus dan paket penjualannya. Saya sendiri berkesempatan untuk melakukan unboxing terhadap Galaxy A50s yang berwarna Prism Crush Green.

Dus smartphone ini didominasi dengan warna putih, dimana pada bagian depannya terdapat gambar smartphone dan tulisan Samsung Galaxy A50s. Beralih ke bagian belakang dus, terdapat keterangan mengenai beberapa fitur unggulan dan spesifikasi dari smartphone ini.

Terdapat tiga fitur unggulan yang ditonjolkan oleh Samsung terhadap smartphone ini pada bagian belakang dusnya mulai dari layar penuh berdesain Infinity-U Super AMOLED, tiga kamera belakang, dan sensor fingerprint yang berada di dalam layar.

Samsung Galaxy A50s Back

Masih pada bagian dus belakangnya, terlihat juga beberapa spesifikasi kunci yang dibenamkan oleh Samsung pada Galaxy A50s mulai dari dukungan jaringan 4G-LTE, prosesor Octa-Core, layar beresolusi Full HD+ dengan teknologi Super AMOLED, kombinasi tiga kamera belakang yang terdiri dari 48 MP + 5 MP + 8 MP, kapasitas RAM, dan storage internal.

Kebetulan saya melakukan unboxing untuk Galaxy A50s varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Sementara isi yang ada di dalam dus ini terdiri dari unit smartphone, casing tambahan, earphone standar, kabel data, kepala charger, pin ejector, dan buku panduan.

Bisa dibilang casing tambahan yang hadir dalam paket penjualannya ini cukup membantu karena dapat meminimalisir terjadinya goresan atau menempelnya debu pada bodi belakangnya.

Samsung Galaxy A50s Display

Untuk kabel datanya telah menggunakan kabel data USB-A to USB-C, dimana konektor USB Type-C disematkan di smartphone dan konektor USB dapat dihubungkan dengan laptop, monitor, kepala charger, dan powerbank.

Kabel data ini sendiri dapat digunakan untuk mengisi daya baterai dan mentransfer data. Sementara kepala charger bawaannya sudah mendukung 15W (9V/1,67A) Adaptive Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Namun apabila smartphone yang dicas menggunakan kepala charger yang tidak mendukung Adaptive Fast Charging maka secara otomatis akan menggunakan pengisian daya baterai 10W (5V/2A) yang kecepatannya standar.

Samsung Galaxy A50s back

Selanjutnya, earphone standar yang hadir dalam paket penjualan smartphone ini menggunakan port jack audio 3,5mm yang masih hadir pada Samsung Galaxy a50s. Kualitas audio yang dihadirkan oleh earphone standar ini pun biasa saja.

Pin Ejector yang disematkan di dalam dusnya pun mempunyai fungsi untuk membuka slot untuk menyematkan kartu SIM maupun microSD. Menurut kamu, apakah paket penjualan dari Galaxy A50s ini lengkap dan menarik?

Tinggalkan Komentar