Berita Smartphone

Penerus iPhone XR, Apple Rilis iPhone 11 dengan 2 Kamera Belakang dan Tahan Air

iPhone 11 Feature

Gadgetren – Apabila iPhone sebelumnya menggunakan nama dengan huruf X, kini Apple meluncurkan smartphone terbarunya dengan angka 11.

Apple secara resmi mengumumkan bahwa iPhone 11 menjadi suksesor dari iPhone XR. Menariknya, iPhone 11 ini mempunyai dua kamera belakang, meningkat dari iPhone XR yang hanya satu kamera.

Dua kamera belakang iPhone 11 mempunyai konfigurasi kamera wide-angle 12 MP (apertur f/1.8) ditambah OIS (Optical Image Stabilization) dan kamera ultra-wide 12 MP (aperture f/2.4) yang mampu menghasilkan bokeh (latar buram) dengan instan.

Sementara kamera ultra-wide belakangnya mamu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat. Kombinasi kamera wide-angle dan ultra-wide memungkinkan foto dari jarak jauh dengan bagus dan jernih hingga 2x optical zoom maupun 5x digital zoom.

Apple juga menyematkan fitur Portrait Mode, Night Mode, Semantic Rendering, dan Smart HDR agar penggunanya dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan foto. Kamera belakangnya juga dapat merekam video 4K 60fps, video Extended Dynamic Range (EDR) hingga 4K 50fps dan slow-motion.

Kamera belakang iPhone 11 juga mempunyai video stabilization yang lebih baik. Sementara kamera depan 12 MP mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Kamera depannya juga mampu merekam video selfie 4K 60fps dan video EDR 4K 30fps. Selain itu, video slow-motion 120fps dengan nama slofies pun mampu dihasilkan oleh kamera depannya ini.

Beralih ke sektor hardware, iPhone 11 ini diotaki chipset Apple A13 Bionic yang mempunyai performa 20% lebih bertenaga dibandingkan A12 Bionic. Bahkan Apple mengklaim chipset ini mampu mengalahkan performa CPU dan GPU dari Snapdragon 855.

iPhone 11 Game

Dengan chipset yang sangat bertenaga ini membuat iPhone 11 mampu melahap aplikasi atau game berat tanpa hambatan sama sekali. Baterai dari iPhone 11 ini diklaim Apple memiliki daya tahan 1 jam lebih lama dibandingkan iPhone XR.

Sertifikat IP68 pun telah disematkan pada smartphone ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 2 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Face ID yang hadir di dalamnya mampu memindai wajah 30% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

iPhone 11 ini mempunyai layar 6,1 inci dengan teknologi LCD TrueTone Liquid Retina Display yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni andalannya. Tak ketinggalan, dukungan WiFi 6 dan 4G-LTE yang cepat pun telah hadir pada smartphone yang satu ini.

iPhone 11 ini dijual dengan harga US$699 atau sekitar Rp 9,8 juta untuk model paling rendah dengan storage internal 64GB, US$749 atau sekitar Rp 10,5 juta untuk storage internal 128 GB, dan US$849 atau sekitar Rp 11,9 juta untuk storage internal 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar