Berita Laptop

Lenovo Legion Y740 Resmi Dijual di Indonesia! Unggulkan RAM 16GB dan Intel Core i7 Generasi ke-9

Lenovo Legion Y740 Headerz

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, Lenovo terkenal dengan perangkat komputer dan laptop buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau.

Tak mau ketinggalan dengan vendor lain, Lenovo juga ikut memasarkan laptop gaming ke berbagai negara termasuk Indonesia. Menariknya, Lenovo baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya yang bernama Legion Y740 di tanah air.

Legion Y740 ini sendiri mempunyai spesifikasi hardware yang tinggi. Hal ini terbukti dengan penggunaan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9 yang mempunyai performa bertenaga yang mampu melahap software atau game berat sekalipun.

Soal urusan grafis, Lenovo mempercayakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 pada laptop ini yang mampu menampilkan grafis dengan sangat bagus tanpa hambatan. Bahkan kartu grafis ini juga mendukung Real-Time Ray Tracing yang dapat menghasilkan pencahayaan dan grafis secara realistis.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Berkat penggunaan refresh rate 144Hz, membuat layarnya mampu menghasilkan animasi game yang mulus dan halus sehingga memanjakan mata penggunanya.

Lenovo Legion Y740 All

Tak lupa, fitur NVIDIA G-SYNC juga telah hadir pada laptop ini yang dapat menghilangkan screen-tearing atau stutter. Konten hiburan pun dapat ditampilkan menjadi lebih hidup berkat hadirnya dukungan Dolby Vision dan kecerahan hingga 500 nits.

RAM DDR4 berkapasitas 16 GB pun telah disematkan pada Lenovo Legion Y740 yang memungkinkan software atau game dapat berjalan multitasking secara lancar tanpa lag. Penyimpanan internalnya menggunakan SSD NVMe berkapasitas 1 TB yang lega dan cepat sehingga membuat loading dari sistem operasi, software, maupun game dapat berjalan dengan kencang.

Lenovo juga telah menyematkan CORSAIR iCue RGB Backlit Keyboard yang diklaim 100% anti-ghosting sehingga penggunanya dapat bermain game dengan tenang dan nyaman. Cahaya Backlit akan membantu penggunanya ketika mengetik, mengedit, maupun memainkan game dalam kondisi minim cahaya atau gelap sekalipun.

Pihak Lenovo menjanjikan 16 juta kostumisasi warna yang dapat dipilih oleh pengguna. Lenovo Legion Y740 juga memiliki garansi selama 2 tahun dengan proteksi kerusakan yang tidak disengaja, Microsoft Office Home & Student 2019, dan Window 10 Home Original.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Lenovo Legion Y740 ini dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 28.249.000. Menurut kamu, apakah laptop gaming ini layak untuk dimiliki?

Tinggalkan Komentar