Berita Laptop / PC

ASUS ExpertBook B9440 Dirilis di Indonesia, Laptop Tipis Untuk Bisnis dengan Performa Ngebut

ASUS ExpertBook B9940 Feature

Gadgetren ASUS baru saja memperkenalkan perangkat komputer seri Expert di Indonesia. Lini perangkat ini ditujukan untuk segmen komersial bisnis dan profesional.

Dengan kata lain, ASUS mencoba untuk menghasilkan seri Expert ini dengan serangkaian solusi komputasi bisnis untuk penggunanya, mulai dari berbagai varian laptop hingga PC Desktop.

Di antara itu semua, ASUS ExpertBook B9440 menjadi perhatian saya karena memiliki bodi yang tipis ditambah performanya yang bertenaga. Tak hanya tipis, laptop ini juga mempunyai berat yang ringan hanya mencapai 1 kg.

Untuk ukuran laptop bisnis, ASUS ExpertBook B9440 menjadi salah satu yang teringan untuk saat ini. Bodi dari laptop ini menggunakan bahan Magnesium sehingga kokoh dan kuat ketika dalam genggaman.

Bahkan perangkat ini telah melewati uji US MIL-STD810G yang membuktikan bahwa tahan banting dan andal ketika dibawa kemanapun sehingga penggunanya dapat merasa tentram ketika bepergian.

Sementara itu, proses pengujian militer pada laptop ini terdiri dari tes jatuh dengan jarak 2 kali lebih tinggi dibandingkan laptop model standar, uji tekanan panel dengan daya tahan 20% lebih tinggi dari model standar, uji engsel dengan siklus 50 ribu buka/tutup, dan uji ketahan keyboard dengan Force & Type Speed untuk ketahanan yang paling tinggi.

ASUS ExpertBook B9940 Atas

Dari sektor hardware, ASUS ExpertBook B9440 ini telah menggunakan prosesor Intel Core i7 yang didampingi dengan RAM 8GB berteknologi LPDDR3 yang mampu menghasilkan performa bertenaga pada saat menjalankan software.

Sementara penyimpanan internalnya dipercayakan pada SSD PCIe Gen3 berkapasitas 512 GB yang dapat menyimpan banyak data sekaligus membuat loading sistem operasi maupun software dapat berjalan cepat.

Kartu grafis yang ditawarkan oleh laptop ini sudah menggunakan Intel HD Graphic 620 yang sudah cukup baik dalam menampilkan konten di layar. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berpanel LED dengan teknologi WideView.

ASUS ExpertBook B9940 Display

Kehadiran fitur Anti-Glare membuat penggunanya masih dapat melihat konten pada layar dengan jelas walaupun dalam kondisi terik matahari sekalipun. Baterai 4 Cell 48 Wh yang hadir pada ASUS ExpertBook B9440 ini diklaim oleh pihak ASUS mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal.

Tersedia juga fitur Fast Charging pada laptop ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 50% hanya berlangsung dalam waktu 30 menit saja. Laptop ASUS ini telah menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro original.

Dalam hal konektivitas, laptop ini mempunyai port USB 3.1 Type-C, port USB 3.0 Type-C, jack audio, WiFi, dan Bluetooth. ASUS ExpertBook B9440 ini dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.

Tinggalkan Komentar