ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Rilis ASUSPRO B9440 di Indonesia, Laptop Bisnis Tertipis dengan RAM 16GB

ASUSPRO B9440 PromoShot Header

Gadgetren – Nampaknya ASUS tidak pernah berhenti dalam memproduksi laptop karena baru saja meluncurkan ASUSPRO B9440 di Indonesia.

Sekilas, ASUSPRO B9440 merupakan laptop ultra tipis yang dirancang untuk kebutuhan bisnis dengan bodi yang ringan dan kokoh. Ketebalan bodi dari laptop satu ini hanya mencapai 1,5 cm sehingga membuatnya ringkas untuk dibawa kemanapun.

Sementara layarnya sendiri memiliki lebar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi LED backlit yang nyaman dipandang oleh mata. Sementara desain NanoEdge Display membuat bezel layarnya tampil sangat tipis.

ASUSPRO B9440 All

Dengan hadirnya teknologi Wide View juga memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten dalam layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, terdapat juga teknologi Anti-Glare yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten secara jelas meskipun layarnya terpapar cahaya.

Soal urusan hardware, ASUSPRO B9440 ini dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan pilihan Intel Core i7-8565U (hingga kecepatan 4,6 GHz) atau Intel Core i5-82665U (hingga kecepatan 3,9 Ghz).

Sementara untuk ASUSPRO B9440 dengan varian Intel Core i7 didampingi oleh RAM 16 GB berteknologi LPDDR3 yang dapat menjalankan banyak aplikasi dengan lancar dan penyimpanan internal M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512 GB yang mampu menampung banyak data dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan varian Intel Core i5 didampingi oleh RAM 8 GB berteknologi LPDDR3 dan storage internal M.2 NVMe PCIe SSD hingga kapasitas 256 GB. Tentu saja perbedaan spesifikasi hardware ini membuat harga kedua varian laptop tersebut menjadi berbeda.

Kedua varian ini menggunakan Intel HD Graphics 620 untuk menangani grafis dalam pekerjaan sehari-hari. Selanjutnya, ASUSPRO B9440 ini telah dilengkapi baterai 4 Cells 48 Whrs.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, pihak ASUS mengklaim bahwa laptop ini mampu bertahan selama 10 jam dalam penggunaan normal tanpa dicas sekalipun. Bahkan ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang memungkinkan daya baterai dapat terisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Tak ketinggalan, dukungan port USB 3.1 Type-C, port USB 3.0 Type-C, combo jack audio, HD Web Camera, Built-in Stereo 1W Speaker, Harman Kardon, dan Windows 10 Pro Original telah hadir di dalam laptop tersebut.

ASUSPRO B9440 sendiri dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 22 jutaan. Nantinya laptop ini akan mendapatkan garansi global hingga 3 tahun dengan pilihan warna Grey saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar