Berita

Bocor! Terungkap Spesifikasi Redmi Note 8 Pro Sebelum Peluncuran Resmi

Redmi Note 8 Pro Poster

Gadgetren – Mendekati hari peluncurannya, bocoran mengenai Redmi Note 8 Pro mulai banyak beredar di internet.

Apabila kemarin mengenai kamera dan chipset yang akan diusungnya, maka kali ini telah muncul bocoran tambahan mengenai spesifikasi hardware yang akan dibenamkan pada Redmi Note 8 Pro.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G90T. Chipset yang satu ini sangat menarik karena diciptakan oleh MediaTek khusus untuk mendukung game sehingga performanya sangat bertenaga.

Untuk mendukung kemampuan chipset tersebut, Redmi pun akan menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Dukungan kartu microSD pun akan hadir pada produk ini sehingga penggunanya dapat menambahkan kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh pun akan hadir dibenamkan di dalam smartphone ini. Dengan kapasitas sebesar ini, sepertinya baterai Redmi Note 8 Pro ini mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal.

Sementara untuk pengisian daya baterainya akan mendukung 18W Fast Charging. Bahkan smartphone ini pun akan dibekali dengan sensor NFC untuk transaksi digital dengan mudah dan cepat.

Dari sektor kamera, Redmi Note 8 Pro akan menggunakan empat kamera (Quad-Camera) belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP bersensor Samsung ISOCELL GW1 (apertur f/1.7), kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Dengan banyaknya fungsi pada kamera belakangnya ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto yang menarik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP yang akan memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie.

Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sementara itu, layarnya telah mendapatkan sertifikat dari TUV Rheinland yang membuktikan bahwa memiliki radiasi sinar biru yaang rendah.

Smartphone ini juga akan mempunyai sertifikat IP52 yang membuktikan bahwa bodinya telah mempunyai lapisan yang tahan cipratan air. Redmi Note 8 Pro akan mempunyai dimensi 161,3mm x 76,4mm x 8,8mm dan bobot sebesar 199 gram.

Menurut bocoran yang beredar, harga Redmi Note 8 Pro akan dimulai dari 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Menurut kamu, apakah smartphone ini layak untuk ditunggu kehadirannya di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar