Berita Perangkat Pintar

Sony Rilis Kamera Saku Premium RX100 VII di Indonesia dengan Resolusi 20,1MP

Sony RX100 VII Feature

Gadgetren – Selain kamera mirrorless kelas atas Alpha 7R IV, Sony juga turut menghadirkan kamera saku premium premium RX100 VII pada ajang Alpha Festival 2019 di Jakarta.

Kamera saku ini diciptakan dengan teknologi dari kamera full-frame mirrorless Sonya Alpha 9 sehingga mempunyai level performa yang lebih tinggi dari segi pengambilan foto dan gambar.

Sony RX100 VII ini juga menggunakan sensor gambar 1.0-type 20,1MP Exmor RS CMOS terbaru dengan DRAM dan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru. Dengan kombinasi ini dapat menghasilkan performa autofocus dan kecepatan yang tinggi.

Apalagi resolusi 20,1MP membuat foto yang dihasilkan mempunyai ketajaman dan kualitas yang bagus, baik ketika dilihat pada perangkat mobile, komputer, laptop, maupun dicetak pada sebuah kertas.

Produk yang satu ini menggunakan lensa high magnification zoom ZEISS Vario-Sonnar T 24-2000mm apertur f/2.8-f/4.5 yang menarik karena mampu melakukan berbagai skenario foto. Apalagi ketika obyek atau subyek dalam jarak yang cukup jauh, namun hasil foto tetap detail dan bagus.

Untuk mengambil foto dari obyek atau subyek yang bergerak cepat, kamera saku ini telah dibekali dengan fitur Single Burst Shooting yang mampu mengambil foto berkecepatan tinggi hingga 90fps dalam format RAW atau JPEG.

Sony RX100 VII Display

Menariknya lagi, Single Burst Shooting ini mampu menangkap aksi yang bergerak cepat seperti single shot. Namun kamera saku ini akan menghasilkan 7 foto yang diambil dengan kecepatan 90 fps, 60 fps, atau 30 fps agar pengguna dapat memilih momen yang tepat.

Dibandingkan generasi sebelumnya, RX100 VII menjadi kamera saku pertama Sony yang memperkenalkan Real-Time Tracking dan Real-Time AF. Dengan algoritma terbaru Sony, Real-Time Tracking akan memastikan subyek atau obyek dapat tertangkap dengan akurasi baik berkat hadirnya algoritma Object Recognition.

Meskipun bodinya berukurang kecil, namun kamera ini mempunyai fitur-fitur agar pengambilan video dengan bagus. Dengan hadirnya fitur SteadyShot memungkinkan video bergerak yang diambil dapat direkam dengan stabil.

Sementara itu, dukungan Real-Time Tracking dan Real-Time Eye AF mampu membuat melacak obyek atau subyek yang bergerak dengan cepat sehingga hasil videonya menjadi detail dan minim noise.

Sony RX100 VII Vlog

Kamera ini pun mampu menghasilkan video slow-motion dengan dramatis hingga 1000fps. Dengan kata lain, gerakan yang dihasilkan video akan sangat lambat sehingga membuat adegannya menjadi menarik untuk disaksikan.

Layar dari RX100 VII dapat ditekuk 180 derajat sehingga dapat digunakan untuk merekam video vlogging. Tak lupa, kamera ini juga mampu menghasilkan video 4K dengan stabil berkat hadirnya fitur 4K Active SteadyShot.

Sebagai sebuah kamera saku, RX100 VII menawarkan beragam fitur yang menarik. Kamera ini sendiri sudah dapat dipesan secara pre-order di Indonesia mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 8 September 2019 dengan harga yang mencapai Rp 18.999.000.

Bagi kamu yang memesan kamera ini pada masa pre-order maka akan mendapatkan paket RX100 VII Vlogging Package (baterai NP-8X1 + shooting grip VCT-SGR1 + RX Bracket), LCJ-RXK case seharga Rp 999 ribu, dan mikrofon ECM-XYSTIM seharga Rp 1.699.000. Menurut kamu, apakah harga yang ditawarkan kamera ini murah?

Tinggalkan Komentar