Berita Smartphone

LG K40S dan K50S Diperkenalkan dengan Ketahanan Standar Militer

LG K50S dan K40S Feature

Gadgetren – LG merupakan salah satu perusahaan asal Korea Selatan yang menawarkan banyak perangkat elektronik rumah dan smartphone.

Tak mau ketinggalan dengan vendor smartphone lainnya, LG baru saja memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang bernama LG K40S dan K50S di dunia. Bisa dibilang kedua smartphone ini hampir mempunyai desain yang mirip.

Menariknya lagi, keduannya sama-sama telah mempunyai sertifikat MIL-STD 810G yang membuktikan tahan banting setelah melewati pengujian dengan standar militer, Dengan kata lain, kedua smartphone ini memiliki material yang kokoh dan kuat terhadap benturan.

LG K50S

Pertama, LG K50S ini dibekali dengan layar 6,5 inci yang beresolusi HD+, berdesain FullVision, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni berbentuk waterdrop pun telah disematkan pada bagian atas layarnnya.

Pada poni ini terdapat kamera depan beresolusi 13 MP yang sudah dapat mengakomdasi foto selfie atau video call dengan baik. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera Super Wide 5 MP.

Dengan hadirnya kamera Super Wide ini memungkinkan kamu untuk dapat menghasilkan foto dengan area yang luas menggunakan LG K50S. Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi.

Dari sisi hardware, LG K50S ini telah dibekali dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Smartphone ini juga mengizinkan kamu untuk menambahkan microSD hingga 2 TB.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari LG K50S. Selain itu, sistem operasi Android 9.0 Pie, sensor fingerprint, jaringan 4G-LTE, tombol Google Assistant, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, dan DTS:X 3D Surround Sound telah hadir di dalamnya.

LG K40S

Smartphone ini mempunyai spesifikasi hardware yang sedikit berada di bawah LG K50S. Hal ini terlihat dengan penggunaan baterai berkapasitas 3.500 mAh dan hanya menggunakan dua  kamera belakang saja.

Untuk konfigurasi dari dua kamera belakangnya ini terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultra-wide 5 MP. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 13 MP yang sudah dapat mengabadikan momen selfie dengan wajah yang mulus.

LG K40S sudah menggunakan prosesor Octa-Core 2 GHz yang diimbangi RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal 32 GB. Namun apabila kamu merasa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 2 TB.

Untuk memberikan pengalaman menonton video, mendengarkan musik, atau memainkan game dengan suara yang lebih bagus, LG telah menyematkan teknologi DTS:X 3D Surround Assistant Button.

Hampir sama dengan LG K50S, perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint dan tombol Google Assistant. Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie pun telah tersedia di dalamnya.

Meskipun sudah diperkenalkan oleh LG, namun untuk bocoran mengenai harga dan waktu peluncuran resminya belum muncul sama sekali. Menurut kamu, apakah kedua smartphone ini layak untuk dimiliki?

[Sumber : LG News Room]

Tinggalkan Komentar