Berita

Terungkap Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z

OPPO Logo

Gadgetren – OPPO Reno merupakan seri smartphone baru OPPO yang secara resmi menggantikan keluarga F dan R di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dengan antusiasme yang positif di berbagai negara, akhirnya OPPO pun mengumumkan bersiap untuk meluncurkan seri Reno 2 di India pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang. Berdasarkan bocoran yang beredar, seri terbaru ini akan mempunyai tiga varian yang terdiri dari Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F.

Ketiga varian dari Reno 2 ini pun akan mempunyai spesifikasi hardware yang berbeda dan bertarung di segmennya masing-masing. Menariknya, ketiganya juga akan memiliki empat kamera belakang sekaligus.

OPPO Reno 2

Smartphone yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang cepat berkat teknologi proses 8nm. Chipset kelas menengah ini juga telah digunakan oleh Samsung Galaxy A80.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO akan menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB pada Reno 2. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengn resolusi Full HD+, berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 20:9 yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali.

Kamera depannya akan beresolusi 16 MP ditambah LED Flash yang menggunakan sistem Rising Camera dengan bentuk sirip hiu mirip dengan OPPO Reno generasi pertama. Hal inilah yang memungkinkan layarnya benar-benar penuh dan mempunyai bezel yang tipis.

Sementara empat kamera belakangnya akan mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IM586, kamera ultra-wide 8 MP dengan sudut penglihatan 116 derajat, kamera telephoto 13 MP dengan 2x Optical Zoom, dan kamera sekunder 2 MP.

Baterainya yang akan dibenamkan pada OPPO Reno 2 akan mencapai 4.000 mAh dengan fitur pengisian daya baterai super cepat VOOC 3.0 Flash Charging. Menurut spekulasi, harganya akan di bawah 35.000 Rupee atau sekitar Rp 6,9 juta.

OPPO Reno 2Z

Layar Reno 2Z akan benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni dengan lebar 6,53 inci beresolusi Full HD+, teknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Chipset MediaTek Helio P90 beserta RAM 8 GB dan storage internal 256 GB akan dipercaya menjadi dapur pacu dari perangkat ini. Fitur milik OPPO Reno 2, seperti baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dukungan VOOC 3.0 Flash Charging pun akan hadir di dalamnya.

Kamera depan smartphone ini mempunyai resolusi 16 MP dengan sistem pop-up. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera ultra-wide 8 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera sekunder 2 MP untuk foto bokeh (latar buram) dengan instan. Harga dari Reno 2Z dikabarkan akan berada di bawah 25.000 Rupee atau sekitar Rp 4,9 juta.

OPPO Reno 2F

Meskipun bocoran spesifikasi hardware dan layarnya belum diketahui, namun OPPO Reno 2F ini dikabarkan akan menggunakan empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP bersensor Samsung ISOCELL Bright GM1. Namun konfigurasi tiga kamera belakang lainnya belum diketahui. Untuk harga dari Reno 2F ini diperkirakan berada di bawah 20.000 Rupee atau sekitar Rp 3,9 juta.

Ketiga varian OPPO Reno 2 ini akan sama-sama menggunakan Color OS 6.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Dilihat secara seksama, ketiga varian tersebut mempunyai spesifikasi hardware dan perkiraan harga di kelas menengah.

Sepertinya OPPO akan meluncurkan satu lagi smartphone Reno 2 untuk kelas atas dengan kemampuan 20x Zoom. Untuk itu, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar