Berita Smartphone

Sebelum Beli, Kenali Ciri-Ciri Smartphone Resmi Xiaomi di Indonesia

Redmi-7A-Feature-Indonesia

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya semakin populer di Indonesia berkat smartphone buatannya yang mempunyai harga murah dengan spesifikasi hardware menarik.

Beberapa minggu lalu, Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone kelas bawah terbarunya yang bernama Redmi 7A. Dimulai dari smartphone ini, Xiaomi sudah menghadirkan kemasan baru pada dus smartphonenya.

Seiring dengan pengumuman pemerintah mengenai penerapan regulasi IMEI (International Mobile Equipment Identity) mendatang untuk mendeteksi smartphone legal dan ilegal, maka kamu dapat mengetahui ciri-ciri baru dari kemasan baru dus dan paket smartphone Xiaomi yang secara resmi dijual di Indonesia.

Kita ketahui sendiri regulasi IMEI ini akan diberlakukan pemerintah untuk mengurangi distribusi smartphone ilegal di Indonesia yang telah merugikan negara. Dengan begitu, masyarakat Indonesia harusnya lebih memilih smartphone resmi karena barangnya pasti aman dan layanan purna jualnya terjamin.

Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi resmi di Indonesia maka dapat memastikan beberapa hal sebagai berikut ini.

Cek dus bagian belakang

Dus belakang Xiaomi

Sebelum kamu membeli smartphone Xiaomi, ada baiknya kamu melihat bagian belakang dari dusnya. Apabila resmi Indonesia, maka akan hadir entitas kepemilikan (untuk) dan/atau pabrik. Pihak Xiaomi mengatakan bahwa PT. Sat Nusapersada saat ini memproduksi semua smartphone resmi Xiaomi.

Sementara itu, kamu juga harus melihat entitas kepemilikan adalah PT. Xiaomi Technology Indonesia untuk smartphone Redmi 7A dan seterusnya. Dengan kata lain apabila bukan untuk PT. Xiaomi Technology Indonesia maka bisa dibilang barang tersebut tidak resmi atau ilegal.

Stiker Garansi Xiaomi

Stiker garansi resmi Xiaomi

Xiaomi telah memperkenalkan stiker garansi Xiaomi di seluruh produk smartphone resminya. Stiker ini akan digunakan pertama kali secara bertahap dari Redmi 7A dan seluruh produk smartphone Xiaomi ke depannya.

Di dalam dus

Dalam Dus Xiaomi

Kamu dapat memastikan bahwa smartphone Xiaomi resmi memiliki/atau berisikan pengisi daya standar Indonesia, daftar pusat layanan, dan buku panduan dalam Bahasa Indonesia.

Pihak Xiaomi mengatakan akan terus mengedukasi penggunanya untuk selalu membeli dari channel dan toko mitra online maupun offline resmi Xiaomi. Berikut ini merupakan daftar dari toko online dan offline untuk membeli smartphone Xiaomi resmi:

  • Channel resmi Xiaomi: Authorized Mi Store dan Mi.com
  • Toko mitra offline resmi Xiaomi: retail-retail resmi, Erafone
  • Toko mitra online resmi Xiaomi: Lazada Xiaomi Flagship Store , Blibli Xiaomi Official Store, JD.ID Xiaomi Official Store, Shopee Xiaomi Official Store, Tokopedia Xiaomi Official Store, dan Akulaku Xiaomi Official Store

Xiaomi berkomitmen untuk memberantas produk black market di Indonesia. Untuk itu diperlukan usaha bersama antara Xiaomi dan pemangku kepentingan, seperti pemerintah, mitra-mitra, dan para pengguna smartphone untuk keberhasilan menyeluruh dalam memberantas black market.

Menurut kamu, apakah kamu senang dengan usaha Xiaomi dalam memberantas produk black market di Indonesia?

Tinggalkan Komentar