Berita

Sudah Dirilis Global, Xiaomi Redmi 7A Segera Hadir di Indonesia

Redmi-7A-Feature

Gadgetren – Seperti biasanya, pada seri Redmi akan terdapat versi paling murah dengan label A di bagian belakangnya yang menandakan “Affordable”.

Kini Xiaomi sendiri telah meluncurkan Redmi 7A secara global di beberapa negara yang dimulai dari Tiongkok. Awalnya, Redmi 7A sendiri diluncurkan di Tiongkok pada tanggal 6 Juni 2019 silam.

Sementara pada tanggal 4 Juli 2019 mendatang, Xiaomi bekerja sama dengan Flipkart resmi menjual Redmi 7A di India dengan harga yang dimulai dari Rp 1,1 juta. Tentu saja sebagian Gadgeter sudah menantikan kehadiran dari smartphone ini di Indonesia.

Sebenarnya sinyal kehadiran dalam waktu dekat di Indonesia sudah mulai tercium dengan berhasilnya Redmi 7A mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Berdasarkan informasi dari situs P3DN Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, memperlihatkan bahwa smartphone dengan nomor model MI M1903C3EG berhasil mendapatkan nilai TKDN mencapai 30,50%.

Xiaomi Redmi 7A TKDN

Dengan nilai tersebut menyatakan bahwa Redmi 7A siap dijual di Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun memang biasanya smartphone buatan Xiaomi akan diluncurkan terlebih dahulu di India dan selanjutnya pada beberapa minggu kemudian akan menyambangi Indonesia.

Tentu saja informasi ini menjadi angin segar bagi sebagian Gadgeter yang sudah menantikan kehadirannya di tanah air. Sekilas, Redmi 7A ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core berteknologi proses 12nm.

RAM pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal 16 GB atau 32 GB turut mendampingi kemampuan dari chipset tersebut. Sementara microSD hingga 256 GB pun dapat ditambahkan pada smartphone ini apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Redmi 7A pun memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Untuk layarnya memiliki lebar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini mempunyai kamera belakang 13 MP ditambah LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk video call.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang sedang menantikan smartphone ini maka dapat menunggu perkembangan selanjutnya dari Xiaomi Indonesia. Menurut Gadgeter, apakah Redmi 7A layak dibeli?

Tinggalkan Komentar