Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! HTC Wildfire X Dirilis dengan RAM 3GB dan 3 Kamera Belakang

HTC Wildfire X Feature

Gadgetren – Meskipun popularitas HTC semakin menurun, namun perusahaan ini tetap optimis dengan smartphone yang dijualnya.

Hal ini terlihat dengan peluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama HTC Wildfire X di India. Perangkat yang satu ini hadir dengan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara itu, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 128 GB telah dibenamkan pada smartphone ini untuk menandingi performa dari chipset buatan MediaTek tersebut.

HTC memberikan kesempatan pengguna smartphone ini untuk menambahkan microSD apabila kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega. Baterai berkapasitas 3.300 mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan dari perangkat ini.

Dari sisi kamera, HTC Wildfire X ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 12 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera sekunder 5 MP.

Kombinasi antara kamera utama dan kamera sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan. Sementara kamera telephoto belakangnya mampu memotret jarak jauh dengan hasil foto yang masih jelas hingga 2x Optical Zoom atau 8x Hybrid Zoom.

Hal ini cukup menarik mengingat masih jarang smartphone kelas menengah yang disematkan kamera dengan lensa telephoto untuk foto jarak jauh. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengambil foto selfie dengan area yang luas hingga 86 derajat.

Menariknya lagi, HTC Wildfire X ini telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Tak lupa, fitur Face Unlock juga telah dibenamkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi IPS. Dengan aspek rasio 19:9, membuat layarnya memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Smartphone ini juga mempunyai fitur keamanan bernama Mybuddy yang akan mengaktifkan alarm dengan suara keras ketika terjadi situasi darurat serta mengirimkan lokasi secara live kepada teman dan keluarga.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. HTC Wildfire X ini mempunyai harga yang mencapai 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,7 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar