Berita

HTC Siapkan HP Murah Wildfire E dengan Baterai 3.000 mAh dan 2 Kamera Belakang

HTC Logo

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor smartphone, HTC telah melakukan beragam inovasinya untuk menghasilkan beragam produk yang diminati oleh banyak orang.

Baru-baru ini HTC dikabarkan sedang menyiapkan smartphone terbarunya yang bernama Wildfire E di Rusia. Perangkat yang satu ini akan memiliki bodi yang mungil dengan desain yang menarik.

Layar dari HTC Wildfire E ini mempunyai lebar 5,45 inci dengan resolusi HD+, teknologi IPS, dan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Beralih ke urusan fotografi, perangkat yang satu ini dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat mengakomodasi foto dengan baik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang sudah cukup baik untuk foto selfie atau video call. HTC mempercayakan Android 9 Pie dengan beragam fitur menjadi sistem operasi dari smartphone yang satu ini.

Dari sektor hardware, HTC Wildfire E telah dilengkapi dengan chipset Unison (Speadtrum) SC9863 Octa-Core (Quad-Core Cortex-A55 berkecepatan 1,6 GHz + Quad-Core Cortex-A55) lengkap dengan GPU PowerVR IMG8322, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB.

Dengan kombinasi hardware ini, HTC Wildfire E masih mampu menjalankan aplikasi dengan pemakaian normal dan beban yang tidak terlalu berat. Baterai berkapasitas 3.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya.

Sayangnya smartphone yang satu ini tidak dilengkapi dengan dukungan fast charging sehingga waktu pengisian dayanya tidak terlalu cepat. Sementara untuk menekan harganya agar lebih murah, HTC tidak menyematkan sensor fingerprint.

Tak ketinggalan, dukungan Bluetooth 4.2, WiFi, port microUSB, port jack audio 3,5mm, dan GPS telah hadir di dalamnya. Namun harga dan waktu penjualan HTC Wilidfire E ini belum diketahui sama sekali. Untuk itu, Gadgeter dpat menunggu bocoran selanjutnya atau hingga waktu peluncuran resminya tiba.

Menurut Gadgeter, apakah HTC mampu membuat Wildfire E ini laku di pasaran mengingat smartphone entry-level dari vendor lainnya sudah mampu menghadirkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar