Berita

Saingi ROG Phone 2, vivo iQOO Pro 5G Siap Bawa Snapdragon 855 Plus dan RAM 12GB

vivo iQOO Pro 5G Leak

Gadgetren – Tak mau kalah dengan ASUS ROG Phone 2 dan Black Shark 2, vivo akan menghadirkan sub-brand iQOO Pro 5G pada tanggal 22 Agustus 2019 mendatang di Tiongkok.

Dapur pacu smartphone ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang mempunyai performa paling ngebut di tahun 2019. Chipset ini juga dikembangkan untuk smartphone gaming sehingga fitur yang dimilikinya sangat menarik.

RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB akan mendampingi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan iQOO Pro 5G mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Menariknya lagi, smartphone ini akan menggunakan RAM dengan teknologi UFS 3.0 dan RAM dengan teknologi LPDDR4X yang cepat dalam melakukan transfer data. Sayangnya produk ini tidak akan dibekali dengan slot microSD.

Baterai 4.410 mAh akan hadir di dalam iQOO Pro 5G yang dapat bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal. Bahkan fitur 44W Fast Charging akan dibenamkan di dalam smartphone ini sehingga mampu mengisi daya baterai dengan super cepat.

iQOO Pro 5G Poster

Mengikuti tren saat ini, iQOO Pro 5G akan mempunyai tiga kamera belakang dengan kombinasi 48 MP, 13 MP, dan 12 MP yang belum diketahui fungsi-fungsinya. Namun biasanya kamera utama belakangnya akan mempunyai resolusi yang paling besar.

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 12 MP untuk mengakomodasi foto selfie atau video call. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,41 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9 yang akan memenuhi bagian depannya.

Dengan teknologi AMOLED, sepertinya smartphone ini akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar mengingat sudah banyak smartphone flagship dan gaming yang menggunakannya.

Fitur Face Unlock tetap akan hadir pada perangkat ini sebagai alternatif apabila jari penggunanya sedang kotor. Nantinya sistem operasi Android 9 Pie langsung tersedia pada iQOO Pro 5G. Meskipun belum diketahui tanggal peluncurannya, namun sudah muncul bocoran harganya untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 128 GB yang dibanderol 4.498 Yuan atau sekitar Rp 9,17 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar