Berita

Bocor! Mi 9 5G Siap Bawa Snapdragon 855+ dan RAM 12GB yang Super Ngebut

Xiaomi Mi 9 5G Leak[Ilustrasi dari : Gizmochina]

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan ASUS ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan Mi 9 5G yang mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Kita ketahui bersama chipset buatan Qualcomm ini hadir dengan CPU Octa-Core 2,96 GHz yang lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855. Sementara itu itu, chipset ini juga diciptakan untuk performa gaming yang mulus tanpa hambatan.

Berdasarkan bocoran dari TENAA, Xiaomi pun akan menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB, 8 GB, atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB untuk mendukung performa dari chipset tersebut.

Dengan banyaknya varian RAM dan storage internal ini memungkinkan Xiaomi dapat memberikan berbagai rentang harga. Namun tidak diketahui, apakah smartphone ini dapat ditambahkan microSD.

Untuk urusan fotografi, smartphone yang satu ini akan menggunakan tiga kamera belakang yang kamera utamanya beresolusi 48 MP. Sayangnya belum diketahui mengenai resolusi dari dua kamera belakang sisanya.

Namun kabarnya, akan ada lensa telephoto dengan dukungan 2x Optical Zoom yang hampir sama dengan Mi 9 model 4G-LTE. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 20 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call.

Mi 9 5G ini akan mempunyai layar 6,39 inci dengan resolusi resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Teknologi AMOLED ini memungkinkan sensor fingerprint bisa disematkan di dalam layarnya. Sementara sensor pindai wajah pun telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Dibandingkan dengan Mi 9 versi 4G-LTE, smartphone ini akan lebih tebal dan berat. Hal ini terlihat dari bocoran TENAA yang mengatakan bahwa Mi 9 5G mempunyai berat 196 gram dan ketebalan 8,96 milimeter.

Untuk desainnya sendiri tidak akan terlalu berbeda dengan Mi 9 versi 4G-LTE. Terdapat juga beberapa pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Biru, Merah, Merah Muda, Putih, Abu-abu, Ungu, dan Hijau.

Sayangnya TENAA tidak membocorkan mengenai harga dan waktu peluncuran resmi dari perangkat ini. Untuk itu, kamu harus menunggu informasi selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar