Berita

Xiaomi Umumkan Waktu Rilis Redmi 7A di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Redmi 7A Ciprat

Gadgetren – Setelah menghadirkan Redmi Note 7 dan Redmi 7 di Indonesia, kini Xiaomi mengumumkan bahwa segera meluncurkan Redmi 7A.

Bahkan Xiaomi melalui akun Facebook resmi Xiaomi Indonesia telah memajang poster yang memperlihatkan bahwa Redmi 7 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 6 Agustus 2019 di Indonesia.

Berdasarkan artikel yang sudah dibuat tim Gadgetren sebelumnya, Redmi 7A sendiri sudah mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan nilai mencapai 30,50% yang sudah melebihi batas ketentuan sebesar 30%.

Dengan kata lain, memang Redmi 7A sudah siap dijual ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Meskipun tidak diketahui spesifikasi hardware yang akan hadir di sini, namun kita dapat sedikit melihat bocoran spesifikasinya dari Redmi 7A yang telah dijual di Tiongkok karena biasanya tidak akan jauh berbeda seperti seri Redmi sebelumnya.

Sekilas, Redmi 7A yang hadir di Tiongkok menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core dengan teknologi proses 12nm yang bisa dibilang efisien sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk membuat performanya berjalan seimbang, Redmi 7A ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, serta RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Redmi 7A Rilis

Lebih menariknya, baterai Redmi 7A mempunyai kapasitas yang mencapai 4.000 mAh. Dengan kombinasi baterai jumbo dan chipset yang hemat daya, membuat smartphone ini mempunyai daya tahan yang lama.

Sementara layarnya mempunyai lebar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), teknologi IPS, dan aspek rasio 18:9 yang sudah cukup memuaskan untuk smartphone dengan harga murah.

Kemungkinan besar harga dari Redmi 7A ini akan di bawah Redmi 7 ketika hadir di Indonesia mengingat spesifikasi hardware yang dibawanya lebih rendah dibandingkan dengan Redmi 7.

Sebagai catatan, Redmi 7 yang hadir di Indonesia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-Core dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 untuk varian RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan Rp 1.899.00 untuk varian RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Sementara harga Redmi 7A di Tiongkok sendiri hanya mencapai Rp 1,45 juta untuk varian RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan Rp 1,66 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB. Menurut Gadgeter, kira-kira berapa harga yang pantas ketika smartphone terbaru ini hadir di Indonesia nanti?

Tinggalkan Komentar