Berita Smartphone

Resmi Dirilis, vivo Z5 Tawarkan Baterai 4.500mAh dan RAM 8GB

vivo Z5 Feature

Gadgetren – Baru saja vivo meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo Z5 di Tiongkok.

Perangkat satu ini hadir dengan layar penuh yang memiliki poni berbentuk waterdrop. Sementara layarnya tersebut mempunyai lebar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19.5:9.

Penggunaan teknologi Super AMOLED membuat layarnya menjadi tajam dan terang ketika dipandang oleh mata. Sementara penggunaan teknologi ini membuat sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layar.

Sensor fingerprint tersebut pun diklaim vivo dapat merespon sidik jari dengan cepat, meskipun berada di dalam layar. Fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini sebagai alternatif apabila penggunanya ingin membuka kunci layar dengan wajah.

Mengikuti tren saat ini, vivo Z5 ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.0).

Fitur AI Scene Detection yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya dapat memberikan scene atau suasana terbaik dalam menghasilkan foto. Sementara kamera ultra-wide ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Tak lupa, fitur Night Mode mendampingi kamera belakangnya sehingga mampu menghasilkan foto yag terang di malam hari. Sementara kamera depan vivo Z5 mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call.

Vivo Z5 All

Beralih ke sektor hardware, Vivo telah mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang mempunyai performa cepat dan hemat dalam mengonsumsi daya berkat teknologi proses 10nm.

Untuk mendampingi ketangguhan chipset buatan Qualcomm, vivo Z5 dibekali juga RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Namun apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Menariknya, vivo Z5 ini menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang diklaim oleh pihak vivo mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Selain itu, daya baterainya juga dapat diisi dengan cepat berkat dukungan Fast Charging 22,5W.

Hampir sama dengan smartphone yang berbaterai jumbo, vivo Z5 ini mempunyai fitur reverse charging yang memungkinkan produk ini mampu mengisi daya baterai smartphone, tablet, atau perangkat lainnya.

Sebagai smartphone kini, vivo Z5 telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan Funtouch OS 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie. Untuk harganya, vivo sendiri menjual perangkat ini dalam tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + ROM 64 GB = 1.598 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta
  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 1.898 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta
  • RAM 6 GB + ROM 256 GB = 1.998 Yuan atau sekitar Rp 4,09 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 2.298 Yuan atau sekitar Rp 4,6 juta

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar