Aksesoris Berita

Samsung Rilis Harman Kardon Soundbar Q90R di Indonesia, Beri Pengalaman Suara Seperti di Bioskop

Samsung Soundbar Q90R Feature

Gadgetren – Setelah diakuisisi oleh Samsung, kini perkembangan dari Harman Kardon bisa dibilang semakin luas di bidang perangkat suara untuk hiburan.

Hal ini terlihat dari peluncuran perangkat terbarunya yang bernama Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R di Indonesia. Produk yang satu ini ditujukan untuk memanjakan penggunanya dalam menikmati hiburan di rumah dengan kemampuan suara yang bagus.

Dalam paket penjualan Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R, kamu akan mendapatkan satu soundbar, dua speaker belakang wireless, dan satu subwoofer wireless. Kombinasi ini akan meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih imersif dan menyeluruh.

Soundbar tersebut menggunakan sistem saluran suara 7.1.4 dengan 17 speaker yang membuatnya mampu menghasilkan audio yang lantang, bagus, dan menggelegar sehingga membuat suara dari video atau film yang ditampilkan menjadi lebih hidup serta menyenangkan.

Dengan kombinasi 4 speaker utama ditambah dukungan Dolby Atmos dan DTS:X, penggunanya bisa merasakan suara yang realistis secara 360 derajat layaknya ketika menonton di bioskop.

Tak hanya itu, teknologi Object-Based Sound yang hadir pada soundbar ini membuatnya mampu menghasilkan suara tetap bagus yang mensimulasikan di mana posisi suara berasal.

Samsung Soundbar Q90R Dekat

Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R ini juga mendukung Adaptive Sound yang mampu secara otomatis menghadirkan suara yang dioptimalkan berdasarkan setiap adegan film yang ditonton sehingga memungkinkan penggunanya mendengar suara dialog percakapan dengan jelas, meskipun menggunakan volume rendah.

Untuk lebih memanjakan penggunanya dalam bermain game, produk yang satu ini juga dibekali dengan Game Mode Pro. Fitur yang satu ini akan secara otomatis mendeteksi penggunanya pada saat bermain game dan mengoptimalkan suara permainan secara real-time sehingga lebih realistis.

Menariknya, Soundbar Q90R mampu meningkatkan kekuatan suara hingga 512 Watt sehingga memungkinkan suara terdengar menyeluruh di dalam ruangan secara 360 derajat.

Samsung Soundbar Q90R Kiri

Selain mempunyai koneksi WiFi, Soundbar ini juga dibekali dengan dukungan Bluetooth sehingga dapat terhubung dengan smartphone. Tak hanya menjalankan musik, penggunanya juga dapat memanfaatkan aplikasi SmarThings dan Bixby yang terpasang di smartphone untuk mengoperasikan dan mengoneksikan Soundbar Q90R dengan perangkat lainnya.

Sementara itu, soundbar ini dapat dikoneksikan dengan QLED TV Samsung secara mudah menggunakan koneksi kabel atau wireless. Bahkan Samsung juga telah menyediakan OneRemote Control untuk bisa mengendalikan TV dan Soundbar sekaligus.

Samsung sendiri mengatakan bahwa Soundbar Q90R akan tersedia mulai bulan Agustus 2019 dengan harga Rp 24.999.000 di toko resmi Samsung atau retail yang telah bekerja sama.

Tinggalkan Komentar