Berita PC

LG Luncurkan Monitor LG UltraFine dengan Resolusi 5K

LG UltraFine 5K

Gadgetren – LG merupakan salah satu perusahaan asal Korea Selatan yang telah berhasil menjual beragam monitornya di dunia.

Baru-baru ini LG secara resmi meluncurkan monitor terbaru seri LG UltraFine dengan nomor model 27MD5KL. Monitor yang satu ini ditujukan untuk kebutuhan para profesional di bidang desain dan kreatif, seperti desainer, fotografer, dan videografer.

Keunggulan dari monitor ini terlihat dari layar yang mempunyai lebar 27 inci dengan dukungan resolusi hingga 5K (5120 x 2880 piksel), teknologi DCI-P3, dan wide color gamut yang mampu menampilkan gambar dengan bagus ditambah warna yang kaya.

Dengan tingkat kecerahan 500 nits, membuat gambar yang ditampilkan lebih optimal tanpa harus dikalibrasi terlebih dahulu. Sementara itu, monitor LG UltraFine 5K ini mempunyai lebih dari 14,7 juta piksel sehingga membuat gambar maupun teks terlihat tajam dan detail.

Piksel sebanyak ini juga terasa berguna ketika penggunanya melakukan kerja dengan multiple windows (banyak jendela). Dukungan teknologi IPS pada layar ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten hingga sudut 178 derajat.

Untuk memberikan pengalaman multimedia yang menarik, monitor ini juga dibekali dengan kamera, speaker stereo, dan mikrofon. Dalam hal koneksi, monitor ini menawarkan port USB Type-C dan Thunderbolt 3.

Dengan hadirnya dukungan kedua port ini memungkinkan LG UltraFine 5K mampu terhubung dengan notebook Mac, desktop Mac, dan iPad Pro dengan mudah. Sementara itu, port USB Type-C ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya Mac.

Monitor ini juga dilengkapi dengan sensor cahaya yang akan memberikan kenyamanan secara optimal ketika sedang digunakan oleh penggunanya karena sensor ini akan melakukan penyesuaian tingkat kecerahan tergantung dari lingkungan sekitarnya.

Berkat kompatibilitasnya dengan MacOS Mojave 10.14.6, membuat penggunanya dapat mengatur tingkat kecerahan dan audio langsung dari Touch Bar maupun Keyboard milik MacBook Pro. Sementara itu, monitor ini juga telah mendukung sistem operasi iOS 12.4 untuk iPad Pro.

Sebagai monitor yang mendukung perangkat Apple, LG UltraFine 5K ini dijual di situs resmi Apple atau berbagai jaringan Apple Store. Namun LG belum mengumumkan kehadirannya di Indonesia.

[Sumber : LG]

Tinggalkan Komentar