Berita

Perangkat Internet of Things Xiaomi Resmi Dijual di Indonesia. Ada Apa Saja?

Xiaomi IoT Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Xiaomi Indonesia telah menyelenggarakan acara yang bertajuk “Media Gathering untuk Pencapaian Xiaomi masuk Fortune 500” di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Selain memaparkan pencapaiannya di dunia hingga masuk di Fortune 500, Xiaomi Indonesia juga mengumunkan jajaran perangkat ekosistem Internet of Things (IoT) miliknya yang dijual di Indonesia.

Untuk itulah, Xiaomi Indonesia mengajak para peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk mengunjungi Authoried Mi Store terbaru di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Adapun produk-produk Internet of Things dari Xiaomi yang dipamerkan pada acara tersebut, terdiri dari Mi LED Desk Lamp, Mi Home Security Camera 360, Mi LED Smart Bulb, Mi Smart Sensor Set, Mi Bedside Lamp, Mi Induction Heating Rice Cooker, dan Mi Vacuum Cleaner.

Pihak Xiaomi sendiri mengatakan bahwa perangkat ini telah dijual di Indonesia melalui Authorized Mi Store. Namun untuk Mi Vacuum Cleaner baru dijual di beberapa Authorized Mi Store saja.

Sekilas, Mi Vacuum Cleaner ini dapat membersihkan rumah secara pintar karena dibekali dengan 3 prosesor yang independen dan sensor laser jarak yang presisi. Sensor ini dapat melakukan pemindaian dengan sudut pandang 360 derajat sebanyak 5 kali perdetik.

Berkat sensor tersebut, membuat Mi Vacuum Cleaner dapat melakukan perhitungan jarak 1.800 kali per detik dengan ketepatan hingga 6 meter. Produk ini juga dibekali dengan Algoritma SLAM yang dapat memetakan ruangan secara virtual dengan informasi jarak berkat bantuan giroskop, odometer, akselerometer, dan data omnidirectional lainnya.

Xiaomi IoT Vacuum Cleaner

Dengan pemetaan ruangan secara virtual ini membuat Mi Vacuum Cleaner dapat membuat jalur pembersihan, mengindentifikasi halangan, dan merencanakan jalur yang dihitung secara real-time sehingga proses pembersihan dapat dilakukan secara pintar.

Berkat kecanggihan ini, Xiaomi membanderol Mi Vacuum Cleaner dengan harga Rp 4.499.000. Selanjutnya terdapat juga rice cooker dengan nama Mi Induction Heating Rice Cooker.

Menurut pihak Xiaomi, semua orang bisa membuat sepiring nasi yang enak menggunakan perangkat tersebut karena dapat menentukan tingkat kelunakan sesuai yang diinginkan melalui smartphone.

Rice Cooker pintar ini dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan aplikasi Mi Home selama smartphone terhubung dengan jaringan WiFi yang sama. Penggunanya juga dapat mengontrol suhu termostatik pada saat mengukus atau merebus makanan.

Xiaomi IoT Vacuum Cleaner

Dengan hadirnya Rice Cooker ini, pihak Xiaomi berharap bahwa penggunanya dapat membuat nasi, mengukus, dan merebus makanan dengan mudah. Produk ini sendiri dijual dengan harga yang mencapai Rp 1.299.000.

Dengan kata lain, perangkat-perangkat Internet of Things (IoT) ini berusaha memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari di rumah. Menurut Gadgeter, apakah perangkat IoT buatan Xiaomi ini layak untuk dibeli?

Tinggalkan Komentar