ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei Nova 5i Pro Dirilis dengan 4 Kamera Belakang dan Baterai 4.000 mAh

Huawei Nova 5i Pro Feature

Gadgetren – Setelah beberapa hari lalu meluncurkan Nova 5 dan Nova 5 Pro, kini Huawei secara resmi merilis smartphone terbarunya yang bernama Nova 5i Pro.

Mengikuti tren saat ini, Nova 5i Pro telah dilengkapi dengan layar penuh beraspek rasio 19,5:9 yang memiliki punch hole di bagian kiri atasnya. Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS.

Sementara itu, layarnya sendiri telah memiliki sertifikat TUV Rheinland yang membuktikan bahwa dapat melindungi mata penggunanya dari radiasi sinar biru yang mengganggu.

Beralih ke bagian belakangnya, Nova 5i Pro mempunyai empat kamera belakang yang berada di dalam kotak dengan konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan cepat. Sementara kamera ultra-wide belakangnya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Tak hanya itu, kamera makronya juga dapat menghasilkan foto makro dari jarak yang dekat.

Huawei Nova 5i Pro All

Fitur AI Scene Recognition membantu penggunanya untuk dapat menghasilkan foto dengan bagus berkat arahan kecerdasan buatan dalam menentukan scene terbaik. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dan apertur f/2.0 ditambah AI Beautication yang menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cerah.

Dari sektor hardware, Huawei Nova 5i Pro ini telah dibekali dengan chipset Kirin 810 Octa-Core yang bertenaga berkat teknologi proses 7nm. RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB telah dibenamkan dalam smartphone yang satu ini.

Smartphone ini mempunyai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Fitur 22,5W Fast Charging juga telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat.

Sensor fingerprint Huawei Nova 5i Pro berada di bagian belakang tepat di bawah kamera utamanya. Sementara fitur Face Unlock juga telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1 berbasiskan Android 9 Pie. Huawei Nova 5i Pro ini hadir dengan varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,47 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,08 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,69 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar