ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

4 Kelebihan dan 2 Kekurangan HUAWEI Nova 5i – Versi Lite yang Tak Bisa Dipandang Rendah?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5i Header

Gadgetren – Belum lama ini, HUAWEI telah meluncurkan jajaran smartphone baru HUAWEI Nova 5 Series. Dalam seri baru ini, mereka juga meluncurkan HUAWEI Nova 5i sebagai salah satunya.

HUAWEI Nova 5i merupakan tipe “lite” dari keluarga smartphone baru Huawei tersebut. Smartphone baru ini memiliki spesifikasi yang paling rendah ketimbang beberapa tipe HUAWEI Nova 5 Series lainnya.

Namun, walaupun demikian Nova 5i tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini karena smartphone baru Huawei ini pun memiliki beberapa kelebihan di samping kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan HUAWEI Nova 5i

1. Layar Besar Dengan Desain Menawan

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5i Layar

Nova 5i menawarkan tampilan yang cukup luas, berkat layar 6,4 incinya. Apalagi, dengan menggunakan Innovative pole full screen – layar dengan punch hole seperti Samsung Galaxy S10e, layarnya tersebut pun semakin luas.

Mirip seperti seri HUAWEI Nova sebelum-sebelumnya, Nova 5i pun menawarkan desain yang cukup menawan. Meskipun masih menggunakan bahan plastik, tetapi Nova 5i mampu menghadirkan warna yang cukup memanjakan mata.

2. Kinerja Mumpuni

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5i Kinerja

Tampilan yang maksimal di sisi luar seolah menandakan bahwa Nova 5i pun tampil optimal di sisi dalamnya. Berbekal chipset Kirin 710 yang sebelumnya juga ada di HUAWEI Nova 3i, smartphone baru ini pastinya memiliki kinerja yang mumpuni.

Meskipun tidak segahar Snapdragon 710, karena memang bukan lawannya, tetapi chipset ini punya peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan seri sebelumnya, seperti chipset yang digunakan pada HUAWEI P20 Lite.

Bahkan untuk mengimbangi kemampuan dari chipset ini, HUAWEI sendiri telah menyematkan kapasitas RAM yang lebih luas dan memori internal yang lebih lega dalam perangkat ini. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal 128 GB.

3. Spesifikasi Kamera Mantap

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5i Kamera

Di sisi kameranya pun, Nova 5i punya spesifikasi kamera yang cukup menggoda seperti tipe di seri HUAWEI Nova sebelum-sebelumnya. Terutama dalam hal ini, Nova 5i punya empat lensa di kamera utamanya.

Empat lensa tersebut adalah lensa utama 24 MP (f/1,8), lensa super wide angle 8 MP, lensa macro 2 MP, dan lensa depth sebesar 2 MP.

4. Baterai Besar

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5i Baterai

Dan mengikuti tren yang sedang berkembang, Nova 5i pun telah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang relatif besar. Dalam hal ini, perangkat baru ini telah memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kekurangan HUAWEI Nova 5i

1. Slot Kartu Hybrid

Meskipun menawar spesifikasi yang cukup menggoda, ada satu hal yang cukup saya sayangkan dari perangkat ini. Berbeda dengan kebanyakan smartphone baru saat ini, perangkat ini masih menggunakan slot kartu hibrida.

Atau bagi yang belum tahu, slot kartu ini sudah memuat dua slot Nano-SIM dan slot kartu MicroSD. Namun berbeda dengan slot dedicated, slot MicroSD-nya jadi satu dengan slot SIM 2,dan hanya bisa digunakan secara bergantian.

2. Belum Gyroscope

Dibanderol dengan harga kisaran Rp 4 jutaan, perangkat ini pun belum dilengkapi dengan sensor Gyroscope. Meskipun tidak terlalu penting, sensor ini cukup perlu terutama untuk beberapa hal seperti bermain game atau lain sebagainya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar