Berita Smartphone

HUAWEI Nova 5i Dirilis dengan 4 Kamera Belakang dan Baterai 4.000 mAh

HUAWEI-Nova-5i-Feature

Gadgetren – Selain Nova 5 dan Nova 5 Pro, Huawei juga turut meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama HUAWEI Nova 5i.

Hampir mirip dengan HUAWEI P30 Lite dan Nova 3i, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan chipset Kirin 710 Octa-Core 2,2 GHz yang dapat berjalan dengan cepat berkat penggunaan teknologi proses 12nm.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB telah dibenamkan di dalamnya untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut. Nova 5i juga mempunyai fitur GPU Turbo yang mammpu meningkat performa GPU ketika penggunanya bermain game.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada smarthpone ini diklaim pihak Huawei mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Sementara fitur 18W Fast Charging telah disematkan pada smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,4 inci dengan teknologi LCD yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni yang berada di bagian kiri atas. Poni ini digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 24 MP.

Dengan resolusi sebesar itu, membuat kamera depannya mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 24 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera makro 2 MP.

Apabila kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas, berbeda dengan kamera makro yang dapat menghasilkan foto benda kecil dengan jelas dari jarak deket. Sementara kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Berbeda dengan Nova 5 dan Nova 5 Pro, smartphone yang satu ini menggunakan sensor fingerprint pada bagian belakangnya untuk menekan harganya menjadi lebih murah. Sementara fitur Face Unlock pun telah hadir di dalam perangkat ini.

Seperti generasi sebelumnya, Huawei pun masih menyematkan warna gradasi menarik pada Nova 5i yang mempunyai pilihan Crush Blue, Crush Red, dan Midnight Black. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Huawei Nova 5i ini dibanderol dengan harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta untuk varian RAM 6 GB dan 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,9 juta untuk varian RAM 8 GB. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan masuk Indonesia? Mengingat Nova 3i telah hadir di tanah air dan mendapatkan sambutan yang baik.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar