ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

HP OMEN X 2S Dirilis di Indonesia, Laptop Gaming Ganas dengan Dua Layar

HP OMEN X 2S Feature

Gadgetren – Tidak mau kalah dengan berbagai vendor, HP baru saja meluncurkan laptop gaming canggih terbarunya di Indonesia yang bernama HP OMEN X 2S.

Pihak HP mengatakan bahwa HP OMEN X 2S merupakan laptop gaming dua layar pertama di dunia. Layar utamanya mempunyai lebar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan bezel yang tipis.

Dengan teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar utama laptop gaming ini hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, fitur anti-glare pun telah hadir pada layarnya sehingga memungkinkan penggunanya juga dapat melihat konten pada layar walaupun berada di bawah terik matahari.

Layar utamanya juga telah mendukung refresh rate 144Hz sehingga mampu menampilkan animasi yang halus pada game yang dijalankan. Selanjutnya, layar sekunder dari HP OMEN X 2S berada di atas keyboard dengan ukuran 5,98 inci beresolusi Full HD, berteknologi IPS, BrightView, dan dapat disentuh.

Dengan hadirnya layar sekunder ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan Real-Tme Screen Mirroring, dimana dapat menggandakan dan memperbesar bagian layar utama pada layar kedua secara real-time.

Selanjutnya, layar sekunder ini juga dapat digunakan mengendalikan performa seperti menyesuaikan sistem performa dengan pilihan mode yang tersedia. Fitur Omen Dynamic Power secara otomatis akan mengalokasikan power antara GPU dan CPU sehingga performanya menjadi optimal.

Terdapat dua fitur lagi pada layar sekundernya yang terdiri dari System Vitals untuk memantau performa sistem dan Pencahayaan untuk menyesuaikan lampu RGB pada chassis laptop gaming ini.

Dari sektor hardware, laptop yang satu telah dibekali dengan prosesor hingga Intel Core i9 ke-9 Octa-Core (16 Thread) yang memiliki performa bertenaga berkat kecepatannya yang mencapai 2,3 GHz. Sementara itu, kecepatannya dapat dioptimalkan hingga 4,8 GHz.

Soal urusan grafis, laptop ini dibekali juga dengan pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 dan GeForce RTX 2080 Max-Q VRAM 8 GB yang mampu mendukung teknologi Real-Time Ray Tracing sehingga game yang dijalankan terasa nyata.

Dukungan RAM hingga kapasitas 32 GB DDR4 pun telah hadir dalam laptop ini sehingga mampu menjalankan game atau software secara multitasking tanpa adanya hambatan sama sekali.

Sementara penyimpanan internanya pun dapat menggunakan PCIe NVMe M.2 SSD hingga berkapasitas 2 TB yang cepat dalam melakukan loading terhadap sistem operasi, software, maupun game.

Untuk sistem pendingiannya, HP OMEN X 2S sudah dilengkapi dengan Liquid Metal, Thermal Grizzly Conductonaut, dan kipas yang memungkinkan suhu tetap stabil meskipun digunakan untuk bermain game selama berjam-jam.

Windows 10 Original pun dipilih untuk menjadi sistem operasi dari laptop gaming yang satu ini. HP OMEN X 2S nantinya akan dijual pada bulan September 2019 dengan harga mulai dari Rp 64.999.000. Selain itu, HP juga memberikan bonus sejumlah perangkat gaming dari OMEN by HP untuk setiap pembeliannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar