ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Honor 9X Pro Dirilis, Unggulkan RAM 8GB dan Storage 128GB

Honor 9X Pro Fitur

Gadgetren – Sebagai sub-brand Huawei, Honor telah membuktikan bahwa perusahaan ini mampu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi dan harga yang menarik di dunia.

Setelah sukses dengan seri 8X, kini Honor secara resmi meluncurkan Honor 9X dan 9X Pro di Tiongkok. Di antara keduanya, Honor 9X Pro menarik perhatian saya karena mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Honor mempercayakan chipset HiSilicon Kirin 810 Octa- Core sebagai dapur pacur dari Honor 9X Pro. Teknologi proses 7nm membuat chipset ini memiliki performa yang kencang diiringi dengan konsumsi daya baterai yang hemat.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 9X Pro ini juga dibekali dengan RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Apabila kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Honor pun membenamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh sebagai pusat energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Meskipun sudah menggunakan port USB Type-C, namun charger dari smartphone ini hanya berkekuatan 10W sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat.

Soal urusan fotografi, Honor 9X Pro telah dibekali dengan tiga kamera utama yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP (sistem Quad-Bayer), kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP.

Dengan hadirnya kombinasi antara kamera utama dan kamera sekunder belakang memungkinkan hasil foto berefek bokeh (latar buram) dengan instan dan rapi. Sementara kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Mengikuti tren saat ini, kamera depan dari smartphone ini menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam. Nantinya kamera depan ini akan ke bagian atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP dengan apertur f/2.0 serta teknologi AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Berkat kameranya yang menggunakan sistem pop-up, membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni.

Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9. Sementara sensor fingerprint telah disematkan pada bagian pinggirnya.

Tak ketinggalan, dukungan Face Unlock, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan EMUI 9.1 berbasiskan Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Honor 9X sendiri hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + ROM 64 GB – 2199 Yuan atau sekitar Rp 4,48 juta.
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB – 2399 Yuan atau sekitar Rp 4,8 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar