Berita Smartphone

Honor 9X Diluncurkan dengan Baterai 4.000mAh dan Kamera 48MP

Honor 9X Fitur

Gadgetren – Selain Honor 9X Pro, Honor juga telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru lainnya yang bernama Honor 9X.

Smartphone yang satu ini hadir dengan layar yang benar-benar memenuhi bagian depan. Layarnya mempunyai lebar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9.

Layarnya tidak memiliki poni sama sekali karena kamera depannya menggunakan sistem pop-up. Dengan kata lain, kamera depan berada di bagian dalam dan akan muncul ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie atau wefie.

Untuk membuat kamera depannya kembali ke bagian dalam, penggunanya cukup mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Sekilas, kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP ditambah AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah bercahaya.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya mengizinkan Honor 9X dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan cepat.

Hampir sama dengan Honor 9X Pro, smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 810 Octa-Core berteknologi proses 7nm. Selain memiliki performa yang bertenaga, chipset yang satu ini hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB dipercaya mengimbangi kemampuan chipset tersebut. Honor 9X juga dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Sementara itu sumber energi kehidupan smartphone ini dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Produk ini hanya mendukung pengisian daya baterai standar 10W.

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian sampingnya yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat, dimana penggunanya hanya perlu menghadapkan wajah pada kamera depan untuk membuka kunci layar.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Honor 9X sendiri hadir dalam tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB = 1.399 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta.
  • RAM 6 GB + ROM 64 GB = 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta
  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar