ASUS TUF Gaming F15
Berita

Honor 9X Pro akan Masuk Resmi ke Indonesia. Kapan Itu?

Honor 9X Front Back

Gadgetren – Baru-baru ini Honor 8X mendapatkan penghargaan dari salah satu media tekno di Indonesia mengenai “Best Performance Smartphone”.

Bisa dibilang Honor 8X ini memang cukup menarik karena memiliki chipset Kirin 710 Octa-Core, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB. Soal urusan fotografi pun, perangkat ini telah mempunyai kamera depan 16 MP dan dua kamera belakang 20 MP + 2 MP.

Untuk meneruskan kesuksesannya di Indonesia, Permana Arya selaku Public Relation Marketing Honor Indonesia baru saja mengatakan bahwa seri Honor 9X yang menjadi penerus Honor 8X akan segera diluncurkan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Honor Indonesia akan membawa Honor 9X Pro secara langsung.

Menurut Permana Arya, Honor 9X Pro ini diperkirakan akan masuk secara resmi ke pasar Indonesia di antara akhir Juli hingga September 2019 setelah peluncuran globalnya. Untuk saat ini, Honor 9X Pro sedang dalam proses sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) agar bisa masuk resmi ke tanah air.

Permana Arya juga menambahkan bahwa Honor 9X Pro yang nantinya hadir di Indonesia akan mempunyai harga di kisaran Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan dan tidak akan berbeda jauh dengan harga di Tiongkok.

Itulah beberapa informasi resmi yang langsung diumumkan oleh Honor Indonesia. Meskipun belum diketahui mengenai bocoran spesifikasi dari Honor 9X Pro yang akan hadir di Indonesia, namun Honor telah meluncurkannya terlebih dahulu di Tiongkok.

Sekilas, Honor 9X Pro yang telah diluncurkan di Tiongkok menggunakan chipset Kirin 810 Octa-Core terbaru yang sudah menggunakan teknologi proses 7nm sehingga efisien dalam menggunakan daya baterai.

Sementara dukungan RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB, membuat Honor 9X Pro mampu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Dibandingkan smartphone Honor generasi sebelumnya, Honor 9X mempunyai layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sekali. Hal ini bisa terjadi berkat kamera depannya yang menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalamya.

Kamera depannya ini mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP.

Dengan fitur yang menarik ini, Honor 9X Pro dijual dengan harga yagn dimulai dari 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,48 juta di Tiongkok. Menurut Gadgeter, apakah Honor 9X Pro yang hadir di Indonesia ini akan memiliki harga yang lebih murah lagi?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar