ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Redmi Siapkan Smartphone Berkamera 64 MP! Ini Hasil Fotonya

Redmi 64MP Leak[Foto dari : Gizmochina]

Gadgetren – Setelah menjadi sub-brand, kini Redmi semakin gencar dalam meluncurkan smartphone yang menarik dan inovatif.

Beberapa bulan lalu, dunia dihebohkan dengan kehadiran Redmi K20 Pro yang merupakan smartphone flagship pertama Redmi dengan menggunakan chispet Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core.

Nah kini Redmi kembali mengejutkan dunia lagi dengan membocorkan hasil foto dari smartphone terbarunya yang akan berkamera 64 MP. Jelas sekali, Redmi tidak mau kalah dengan realme dan Samsung yang dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dengan kamera 64 MP.

Informasi ini sendiri terungkap dari Xiaomi yang merilis sebuah teaser berisikan foto smartphone dengan kamera 64 MP. Pada teaser itu, terdapat foto kucing dengan mata kuning dan bulu abu-abu yang tertangkap dengan bagus.

Tak hanya itu, mata kucing pada foto di-crop oleh Redmi untuk menunjukkan bahwa mata dan bulu dari kucing ini masih detail serta jelas berkat hasil fotonya yang mempunyai resolusi hingga 64 MP.

Redmi Sample Photo[Foto dari : Gizmochina]

Berdasarkan informasi lainnya, foto 64 MP yang dihasilkan oleh Redmi ini akan mempunyai detail resolusi sebesar 9.248 x 6.939 piksel. Dengan resolusi sebesar ini, diperkirakan ukuran fotonya akan mencapai 20 MB.

Sebagian pengamat berspekulasi bahwa smartphone Redmi ini akan menggunakan kamera dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang sudah mendukung teknologi 64 MP dengan menggabungkan 4 piksel menggunakan teknologi Tetracell dari gambar 16 MP.

Sebenarnya teknik ini mirip seperti kamera 48 MP milik Redmi Note 7 yang menggabungkan 4 piksel dari gambar 12 MP. Hal ini membuat pengguna Redmi Note 7 akan mendapatkan foto beresolusi 12 MP ketika menggunakan mode Auto dan harus mengaktifkan dulu mode 48 MP apabila ingin menghasilkan foto dengan resolusi 48 MP.

Namun dengan resolusi sebesar 48 MP maupun 64 MP ini, pihak Redmi harus mengembangkan juga kualitas fotonya agar tidak turun dan tetap memiliki detail yang baik ketika dilihat melalui smartphone dan laptop atau dicetak dalam sebuah kertas.

Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya mengenai hasil foto atau teknologi seperti apa yang akan dihadirkan dari kamera 64 MP untuk smartphone terbaru Redmi. Menurut Gadgeter, apakah kamera dengan resolusi setinggi sudah dibutuhkan untuk saat ini?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar