ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

Lenovo ThinkBook 13s Resmi Dirilis di Indonesia, Laptop Stylish Bertenaga dengan RAM hingga 16 GB

ThinkBook 13s Feature

Gadgetren – Lenovo merupakan salah satu perusahaan PC dan laptop yang telah berhasil melakukan ekspansi penjualannya ke Indonesia.

Baru-baru ini Lenovo meluncurkan laptop sub-brand terbarunya yang bernama ThinBook di pasar Indonesia. Pihak Lenovo mengatakan bahwa ThinkBook ini ditujukkan khusus untuk UKM dan entrepreneur muda.

ThinkBook yang hadir di tanah memiliki dua seri yang terdiri dari ThinkBook 13s dan 14s. Di antara keduanya, ThinkBook 13s merupakan perangkat yang dijual terlebih dahulu di Indonesia melalui toko online atau toko yang bermitra resmi di Indonesia.

Selain bodinya yang ultra-slim, layar dari ThinBook ini pun bisa dibilang kecil. Hal ini terbukti dengan penggunaan layar dengan lebar 13,3 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), berteknologi IPS, anti-glare, dan Dolby Vision HDR.

Berkat penggunaan teknologi IPS, membuat penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara anti-glare membuat penggunanya bisa melihat konten pada layar, meskipun di kondisi terik matahari.

Sebagai laptop generasi saat ini, Lenovo juga menyematkan kebutuhan bisnis pada ThinkBook 13s mulai dari kemanan data, durabilitas, dan reliabilitas. Sementara bodi dari laptop ini menggunakan bahan aluminium serta magnesium yang kokoh dan ringan ketika digenggam.

Selain desainnya yang stylish, ThinkBook 13s ini mempunyai engsel yang dilapisi metal Indium untuk mengurangi interferensi Wi-Fi. Bahkan engselnya ini memungkinkan laptop dapat dibaringkan hingga sudut 180 derajat.

Sementara itu, ThinkBook 13s telah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari bernama Touch Reader yang berada di tombol Power sehingga memudahkan penggunanya membuka kunci laptop tanpa perlu memasukkan password karena terintegrasi dengan Windows Hello.

Tak ketinggalan, dukungan chip TPM 2.0 yang hadir pada perangkat ini memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan dapat juga mengenkripsi data sehingga lebih aman.

Perangkat ini sendiri hadir dengan dua varian yang terdiri dari Lenovo ThinkBook 6XID dan ThinkBook 6WID. Untuk ThinkBook 13s 6XID menggunakan prosesor Intel Core i5-8265U generasi ke-8, RAM 8 GB, dan storage internal M.2 PCIe SSD 256 GB.

Sementara ThinkBook 13s 6WID memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dengan penggunaan Intel Core i7-8565U generasi ke-8, RAM 16 GB, dan storage internal M.2 PCIe SSD 512 GB. Keduanya sama-sama menggunakan kartu grafis bawaan Intel UHD Graphics 620.

Tak ketinggalan, kedua laptop ini juga mempunyai keyboard dengan lampu LED putih yang memungkinkan penggunanya dapat mengetik dalam kondisi minim cahaya atau gelap.

Pihak Lenovo sendiri mengklaim bahwa kedua Lenovo ThinkBook 13s ini mempunyai daya tahan baterai hingga 11 jam dalam pemakaian normal. Lenovo menjual ThinkBook 13s 6XID di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 16.550.000. Sementara ThinkBook 13s WID dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 19.500.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar