ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Transfer Saldo GO-PAY ke Teman Atau Pengguna Lain

Cara Tranfer Saldo GOPAY Header

Gadgetren – Transfer uang kini dapat dilakukan dengan sangat mudah berkat adanya berbagai macam layanan dompet digital seperti GO-PAY. Namun, apakah kamu sudah tahu cara memanfaatkannya?

Dua tahun lalu, dengan semakin populernya layanan GO-JEK, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa di bawah naungan Nadiem Makarim meluncurkan beberapa fitur baru untuk layanan pembayaran digital buatannya, GO-PAY.

Selain meluncurkan GO-POINTS yang merupakan program loyalitas bagi pengguna, mereka juga meluncurkan fitur transfer saldo di dalam layanan tersebut. Dengan adanya fitur ini, para pengguna dapat mengirim uang ke pengguna lain menggunakan nomor telepon atau kode QR-nya.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur transfer saldo GO-PAY ini untuk melakukan banyak hal, dari mulai berbagi kebaikan ke orang lain, membayar transaksi pembelian, atau hanya untuk patungan membayar makan bersama teman-teman.

Namun, agar bisa menggunakan salah satu fitur dari GO-PAY ini, pengguna perlu melakukan upgrade akun miliknya terlebih dahulu menggunakan kartu identitas. Hal ini cukup penting, supaya fitur ini tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kalau belum upgrade, pengguna bisa melakukannya secara langsung melalui aplikasi GO-JEK. Dari aplikasi, tekan tombol More pada bagian GO-PAY lalu masuk ke bagian Settings. Dari halaman Settings, kemudian ketuk pada Complete your ID.

Cara Tranfer Saldo GOPAY Upgrade Akun

Selanjutnya, jika muncul po-up Upgrade GO-PAY, it’s free! maka tekan tombol UPGRADE HERE. Lanjutkan sesuai dengan yang diminta oleh aplikasi, seperti untuk mengambil foto kartu identitas yang sebenarnya dan foto selfie dengan memegang kartu identitas tersebut.

Selain bisa digunakan untuk mengirimkan saldo ke pengguna lain, dengan melakukan upgrade, pengguna bisa menikmati beberapa fitur lain dari GO-PAY, termasuk di dalamnya fitur tarik tunai saldo atau fitur patungan melalui Chat.

Setelah berhasil – proses upgrade memakan waktu sekitar 1 hari dan bisa saja ditolak karena tidak memenuhi ketentuan, pengguna bisa menggunakan fitur transfer saldo GO-PAY dengan menggunakan aplikasi GO-JEK.

Fitur ini bisa digunakan dengan menekan tombol PAY di aplikasi. Selanjutnya, pengguna bisa mengarahkan kamera ke GO-PAY QR Code dari penerima, atau mereka bisa juga menggunakan tombol Phone number untuk mengirim saldo menggunakan nomor telepon.

Cara Tranfer Saldo GOPAY

Khusus untuk pengguna yang menggunakan nomor telepon, mereka bisa menulis nomor telepon secara manual atau memilihnya dari daftar nomor telepon yang ada di kontak perangkat yang digunakan.

Selanjutnya, pengguna bisa mengisi jumlah nominal saldo yang akan ditransfer, lalu menekan CONFIRM untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Jika sudah, pengguna akan dibawa ke halaman Review Payment untuk memastikan nominal dan identitas penerima sudah benar.

Jika nominal dan penerima sudah benar, pengguna bisa menekan tombol CONFIRM & PAY untuk mengirim saldo. Selanjutnya, pengguna biasanya harus memasukkan PIN GO-PAY atau menggunakan fingerprint untuk memverifikasi transfernya.

Dengan langkah-langkah ini, pengguna bisa dengan mudah untuk mengirim uang ke teman, kerabat, atau keluarga. Namun menurut kamu, apakah fitur ini sudah cukup membantu?

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar