Gadget Unik

ASUS ZenBeam S2 – Proyektor Mini Dari ASUS yang Bisa Jadi Powerbank

ASUS ZenBeam S2 Header

Gadgetren – Mau nonton bareng di pantai atau di gunung? Tenang, ASUS punya solusinya. Mereka memiliki sebuah produk proyektor mini bernama ASUS ZenBeam S2, yang sangat ringkas dibawa ke mana-mana.

Dengan dimensinya yang hanya 12 cm x 12 cm x 3,5 cm dan bobotnya yang hanya 497 gram, ZenBeam S2 bisa menjadi alternatif yang lebih menjanjikan ketimbang harus membawa proyektor besar, yang dapat memakan tempat saat di-packing atau dimasukkan ke dalam tas.

Dan meski ukurannya lebih kecil, tapi ZenBeam S2 juga menawarkan kualitas tampilan yang tak kalah baik dari proyektor pada umumnya. Perangkat proyektor portable ASUS ini sudah mampu menampilkan gambar dengan resolusi standar HD (1.280 x 720 piksel).

Ukuran tampilannya pun bisa diatur sesuai dengan jarak ZenBeam ke layar. Dengan jarak operasional standar dari 1,5 hingga 3 meter, kita bisa menampilkan gambar ke layar dengan ukuran bervariasi dari mulai 60 hingga 120 inci.

Kita juga tidak perlu susah-susah membawa speaker aktif buat mengeraskan suara, apalagi kalau tidak perlu suara yang terlalu keras. Dalam perangkat ini, ASUS juga telah menanamkan Built-in Speaker 2 W yang sudah dilengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster.

Selain itu, perangkat LED Proyektor ini bahkan sudah dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 6.000 mAh di dalamnya, sehingga kita bisa menggunakan perangkat tersebut tanpa perlu terhubung dengan jaringan listrik rumah.

Yang cukup menarik, saat perangkat smartphone kita kehabisan baterai, kita juga bisa menggunakan ZenBeam S2 sebagai powerbank cadangan, karena terdapat port USB khusus yang bisa digunakan untuk mengisi daya ke perangkat lain.

Untuk konektivitas, input, dan outputnya, ZenBean S2 juga dilengkapi dengan dukungan port yang cukup komplit. Kita akan menjumpai berbagai macam jenis port di perangkat ini, dari mulai HDMI dan USB Type-C sebagai input, USB Type-A sebagai output, serta earphone jack 3,5 mm untuk output audio.

Perangkat ini juga mendukung proyeksi secara wireless alias tanpa kabel. Hanya saja untuk hal ini, pengguna hanya bisa menggunakannya untuk Android 4.2 yang mendukung Miracast atau versi di atasnya, atau perangkat Windows 10 untuk komputer.

Sekarang ini, ZenBeam S2 sudah bisa dibeli di pasaran dengan kisaran harga Rp 8,8 Jutaan. Dengan banderol harga ini, kita akan memperoleh garansi hingga dua tahun.

Tinggalkan Komentar