Berita Perangkat Pintar

ASUS ZenBeam Latte L1 Resmi Diperkenalkan, Proyektor LED Portabel Mungil dan Ringan

ASUS-ZenBeam-Latte-L1-Meja-Kantor.

Gadgetren – ASUS telah memperkenalkan proyektor LED portabel bernama ASUS ZenBeam Latte L1 yang akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di Indonesia.

Secara fisik, ZenBeam Latte L1 memiliki bentuk yang ringkas dengan bobot ringan sehingga membuatnya menyerupai cangkir kopi dan diklaim ASUS menjadi proyektor pertama di dunia yang menampilkan lapisan luar kain.

Berdasarkan keterangan tertulis dari ASUS yang diterima tim Gadgetren, produk ini telah menerima berbagai macam penghargaan untuk kategori desain termasuk Good Design 2020, Red Dot 2021, dan penghargaan Taiwan Excellence 2021.

ZenBeam Latte L1 dirancang untuk menghadirkan pengalaman video dan audio imersif dengan menghadirkan proyeksi cerah mulai dari 40 hingga 120 inci (arah diagonal) pada resolusi 720p. Selain itu, perangkat ini menyertakan platform media TV Aptoide yang sudah terpasang sebelumnya serta streaming lebih dari 2.500 aplikasi termasuk YouTube, Amazon Prime Video, Hulu, dan Netflix.

Perangkat mungil ini dilengkapi remote control untuk navigasi dan pengoperasian yang mudah. Bahkan pengguna Android dapat menyusun dan mengelola penyimpanan video YouTube pribadi menggunakan fitur Tautan Video.

ASUS-ZenBeam-Latte-L1-Feature

Software yang sudah terpasang di dalamnya dapat mencegah YouTube memutar video secara otomatis di luar daftar putar untuk memastikan bahwa konten tetap ramah untuk anak. Saat ZenBeam Latte terhubung ke internet melalui WiFi, pengguna pun dapat melihat video yang disimpan secara nirkabel.

Hadirnya fitur Wireless mirroring dapat memproyeksikan konten yang ditampilkan dari beragam perangkat seperti handphone, tablet, dan laptop yang didukung oleh sistem operasi Android, iOS, dan macOS. Terdapat port HDMI dan port USB Type-A yang bisa digunakan untuk menghubungkan keyboard atau mouse.

Tak ketinggalan, ZenBeam Latte L1 memiliki LED dengan kecerahan maksimal 300 lumens. Lensa jarak pendeknya menawarkan sensasi layar lebar bahkan di ruangan kecil sekalipun yang memungkinkan proyeksi 40 inci dari jarak 1 meter dan gambar 120 inci dari jarak 3,2 meter.

Proyektor-ASUS-ZenBeam-Latte-L1.

Menariknya proyektor portabel ini dapat digunakan sebagai speaker nirkabel yang memutar musik hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya melalui Bluetooth. Adapun speaker bersertifikasi Harman Kardon 10W telah disetel untuk memanfaatkan lapisan luar kain guna menghasilkan audio yang jernih.

Desainnya juga telah memperhitungkan pembuangan panas untuk memastikan performa audio terbaik setiap saat. Tak lupa, ASUS AudioWizard menyediakan tiga mode preset untuk memastikan audio yang dapat dioptimalkan untuk berbagai kondisi.

Di antaranya ada mode film untuk meningkatkan vokal dan audio keseluruhan untuk pengalaman bioskop, mode musik untuk meningkatkan bass dan menyediakan jangkauan audio yang lebih luas untuk berbagai genre musik, serta mode game untuk menghadirkan suara dan vokal dalam game yang lebih imersif.

Tinggalkan Komentar