ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Jitu Mengecek Keaslian Garansi HP Xiaomi Kamu

Cara Cek Garansi Xiaomi Header

Gadgetren – Kini nama Xiaomi semakin populer di Indonesia berkat smartphone buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware cukup tinggi dengan harga murah.

Bahkan perusahaan analisis, Counterpoint, baru saja mengumumkan bahwa Xiaomi menduduki peringkat kedua dalam daftar 5 merek smartphone dengan market share tertinggi di Indonesia pada Q1 tahun 2019.

Meskipun begitu, masih banyak smartphone Xiaomi yang tidak resmi dijual di Indonesia. Untuk berjaga-jaga, Gadgeter dapat mengecek garansi Xiaomi terlebih dahulu sebelum membelinya.

Atau apabila sudah terlanjur membelinya maka dapat langsung melakukan pengecekan garansi Xiaomi. Hal ini cukup penting karena smartphone Xiaomi yang ilegal tidak akan bisa ditangani oleh service center resmi Xiaomi di Indonesia apabila terjadi kerusakan, baik disengaja ataupun tidak.

Untuk bisa mengecek garansi Xiaomi resmi atau tidak, Gadgeter hanya membutuhkan nomor IMEI yang tertera pada smartphone. Selain itu, terdapat juga beberapa metode untuk mengetahui nomor IMEI tersebut.

Apabila Gadgeter belum membeli smartphone Xiaomi, maka dapat bertanya terlebih dahulu untuk memastikan garansinya resmi atau bukan. Namun untuk lebih memastikannya dapat menanyakan IMEI smartphone tersebut untuk dicek langsung di situs resmi Xiaomi.

Jika Gadgeter telah membelinya maka dapat melihat IMEI dari smartphone Xiaomi ini di bagian belakang dusnya. Selain itu, Gadgeter juga dapat melihatnya langsung di smartphone dengan menggunakan beberapa cara.

Cara Melihat Kode IMEI di HP Xiaomi

  1. Pertama, Gadgeter dapat menjalankan aplikasi Phone atau Telepon di smartphone Xiaomi
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *#06#
  3. Setelah kode diketik, maka nomor IMEI akan langsung muncul

Nantinya apabila smartphone Xiaomi yang dimiliki oleh Gadgeter mendukung dua kartu SIM maka secara otomatis akan muncul dua nomor IMEI. Selanjutnya, Gadgeter dapat menggunakan salah satu nomor IMEI untuk mengecek garansi smartphone Xiaomi.

Setelah Gadgeter berhasil mendapatkan nomor IMEI, maka Gadgeter dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi atau Tidak

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka situs resmi Xiaomi
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memasukkan IMEI pada kolom “Masukkan nomor IMEI Kamu”
  3. Setelah IMEI dimasukkan maka Gadgeter dapat menekan tombol Langkah Selanjutnya untuk melakukan verifikasi HP Xiaomi
  4. Kemudian, Gadgeter akan dihadapkan pada halaman informasi yang memperlihatkan nama seri
  5. smartphone, kapasitas penyimpanan internal, kapasitas RAM, negara pengedarnya, hingga waktu garansi

Xiaomi cek Garansi

Sebagai catatan, informasi ini akan tampil apabila smartphone Xiaomi yang digunakan merupakan resmi dari negara Indonesia. Bisa dibilang cara mengecek garansi smartphone Xiaomi ini sangat mudah. Namun apabila Gadgeter memiliki cara yang lebih cepat maka dapat menuliskan pada kolom komentar di bawah ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar